41 Napi Lapas Lirung Terima Remisi Umum, Ini Pesan Bupati Talaud

KBRN,Talaud : Sebanyak 41 orang Narapidana ( Napi ) yang merupakan warga binaan pemasyarakatan ( WBP ) di Lapas Kelas III Lirung Kanwil Kemenkumham Sulut menerima remisi atau pengurangan masa pidana 

Pemberian remisi umum dalam rangka peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun 2022 di Lapas Kelas III Lirung dilaksanakan  Bupati  Kepulauan Talaud  Elly Engelbert Lasut, Rabu (17/8/2022) pagi. 

Dalam upacara Penyerahan remisi ini,  Bupati membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Yasonna Laoly yang  menyampaikan bahwa pemberian Remisi merupakan bentuk penghargaan pada WBP yang telah mengikuti program pembinaan dengan baik serta telah memenuhi persyaratan sesuai peraturan perundangan-undangan. 

Usai membacakan sambutan Menkumham RI, pada kesempatan tersebut kepala daerah di wilayah terutara NKRI ini menyampaikan motivasi dan pesan kepada para warga binaan pemasyarakatan.

 "  Jalani kehidupan yang baru tanpa memikirkan yang lampau, bersikap tulus hati, semangat, motivasi yang kuat untuk kembali ke masyarakat, tidak perlu takut dan malu. Berusahalah mengejar kehidupan yang baru tanpa memandang ke masa lalu. Bersama penyertaan Tuhan, saudara akan menjemput Berkat-Nya, tidak ada yang mustahil. Dekat selalu dengan Tuhan untuk kehidupan saudara bersama keluarga kedepan”, pesannya

Turut hadir dalam kegiatan di Lembaga Pemasyarakatan yang dikepalai Djitro Tindi ini diantaranya Wabup Moktar Arunde Parapaga, Ketua DPRD Jakop Mangole, Ketua PN Melonguane Sugeng Harsoyo, Wakapolres Kepulauan Talaud Kompol Demetrius Lariwu, Kasipidum Kejari Kepulauan Talaud Meylani Magdalena Motulo, sejumlah pejabat di lingkup pemda, forkpincam di Pulau Salibabu, tokoh masyarakat, tokoh agama dan unsur terundang lainnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar