Dua Nelayan Sangihe Hanyut ke Talaud

KBRN,Talaud : Polsek Lirung melaporkan telah ditemukan Orang hanyut dengan menggunakan perahu Pambut dengan Identitas korban lelaki ADJO MAKAMINAN ( 67 ),  pekerjaan Nelayan, Agama Islam, Alamat Kel./Desa. Nusa, Kecamatan Nusa Tabukan Kab. Kepl. Sangihe dan Lelaki JUFRI MAKAMINAN ( 22 ) , agama Islam, pekerjaan Nelayan, alamat Kel./Desa Nusa Kecamatan Nusa Tabukan Kabupaten Kepl. Sangihe.

Diketahui Kedua nelayan tersebut saat ini dalam keadaan sehat dan sekarang tinggal dengan keluarganya Bpk. USMAN BADOLO di Desa Bitunuris Selatan Kecamatan Salibabu. 

Kapolres melalui Kapolsek Lirung AKP Ferry Padama saat dikonfirmasi mengatakan bahwa  Awalnya Kedua korban mencari ikan sejak hari minggu, tanggal 7 Agustus 2022, sekitar pukul. 04.00 wita (subuh) keluar dari pelabuhan Nipa dan langsung menuju ke Rakit, kemudian mereka berdua langsung mengikat tali di Rakit. 

Sekitar pukul. 15.00 wita tiba-tiba langsung turun hujan dan menjadi gelap, karena cuaca sudah gelap mereka berdua langsung membuka tali yang di ikat di Rakit dan langsung pulang, namun mereka berdua saat pulang salah arah karena mereka tidak membawah Kompas (Alat Navigasi).

Dan pada hari ini Senin, 08 Agustus 2022 sekitar pukul. 16.00 wita kedua korban terdampar di pantai Lawasan Desa Dalum Kec. Salibabu Kab. Kepl. Talaud  dalam keadaan baik dan sehat. 

Selanjutnya kedua korban dijemput oleh keluargannya a.n. USMAN BADOLO dan dibawa ke Desa Bitunuris Selatan Kecamatan Salibabu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar