Pelayanan Disdukcapil Talaud Kurang Memuaskan Masyarakat

Kadis Dukcapil

KBRN, Talaud : Pelayanan Pembuatan  Dokumen Kependudukan semisal e- KTP ( Kartu Tanda Penduduk Elektronik)  dan Kartu Keluarga ( KK ) bagi masyarakat di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil  ( Disdukcapil) Kabupaten Kepulauan Talaud masih jauh dari maksimal atau kurang memuaskan dan sering dikeluhkan warga. 

Berdasarkan pantauan dan wawancara dengan Kadis Dukcapil Max Binilang  hal ini disebabkan pemadaman aliran listrik  gangguan jaringan internet yang kerap terjadi sehingga berdampak pada kerusakan server dan beberapa alat penunjang lainnya.

 " Memang Kami sangat mengakui pelayanan Disdukcapil bagi masyarakat  berdasarkan hasil survei  belum bisa memuaskan masyarakat secara maksimal dan berada pada level kurang baik," ujar Binilang

Binilang juga mengakui, akibat kendala atau gangguan yang terjadi pihaknya bisa saja tidak melakukan pelayanan kependudukan hingga dua hari. Ia mengungkapkan, beberapa waktu lalu Disdukcapil terkesan tidak memberikan pelayanan karena memang sejak tanggal 30 Juni server SIAK dan e - KTP jebol atau mengalami kerusakan karena pemadaman listrik. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar