Puluhan Rumah Desa Tarun Terdampak Banjir

KBRN, Talaud : Puluhan rumah di desa tarun kecamatan Melonguane Kabupaten Kepulauan Talaud terdampak bencana banjir yang terjadi pada senin dini hari 8 agustus 2022.

Camat Melonguane, Bonifasius Wangkanusa mengatakan pada pantauan pemerintah bersama Tni-Polri terlaporkan bahwa puluhan rumah warga terendam banjir dua diantaranya gedung rumah warga mengalami kerusakan.

“sisanya adalah rumah warga yang tergenang sekira sebarat tiga puluh centimeter, saat dipantau dilokasi desa ini pada pagi tadi sekira pukul sembilan, air banjir mulai turun, perkirannya 39 rumah terdampak banjir, sesuai data yang masuk ke kami (pemerintah kecamatan),” jelasnya (8/8/2022).

Diakui camat Bonifasius, masyarakat melalui pemerintah desa bisa menyampaikan ke pemerintah kabupaten, terkait kondisi masyarakat terdampak yang membutuhkan bantuan. 

“pemberian bantuan ke masyarakat, sudah dirapatkan sejumlah stakeholder terkait bersama pimpinan daerah untuk penyalurannya, sambil berkoordinasi dengan pemerintah desa bantuan tersebut akan diberikan,” lanjutnya. 

Meski banjir mulai surut dan tidak menimbulkan korban jiwa di desa tersebut namun warga setempat di minta waspada pada kondisi cuaca untuk sekarang ini khususnya masyarakat yang bermukim di daerah bantaran sungai.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar