Bencana Longsor dan Pohon Tumbang di Kecamatan Pulutan

KBRN,Talaud : Personil Satlantas Polres Kepulauan Talaud, Senin (8/8/2022) sekitar pukul 08.30 wita melaksanakan giat penanganan bencana tanah longsor dan pohon tumbang di jln Pulutan - Bowombaru yang disebabkan curah hujan berintensitas sedang hingga lebat.

Demi terciptanya kamtibcarlantas maka para anggota Satlantas  melaksanakan pembersihan dan penebangan kayu pohon yang tumbang. 

Adapun personel  yang melaksanakan kegiatan adalah Aipda S. Lalombuida, Bripka R. Wijaya, A.md dan Bripka Nolpi Siging bersama w Bpk. Camat Pulutan Dan Sekcam Pulutan dan dibantu masyarakat.

Saat ini Jalan  Pulutan-bowombaru sudah dapat dilalui kembali arus lalin kembali lancar. situasi dalam keadaan aman dan terkendali.

Sementara itu, Kapolsek Rainis Bersama 3 anggota melaksanakan Patroli di wilayah hukum polsek Rainis memantau situasi pasca hujan deras yang melanda Wilayah Hukum Polsek Rainis. 

Dari hasil patroli Didapati terjadi bencana longsor di ruas jalan antara desa Pulutan Selatan Kecamatan Pulutan dan Desa Bowombaru Kecamatan Melonguane Timur. 

Longsor menimbun sebagian jalan yang menghubungkan kedua desa tersebut namun sudah berhasil dibersihkan sehingga tidak menghambat arus lalu lintas yang menghubungkan Melonguane dan Rainis. 

Kemudian patroli melakukan pengamanan jalur sambil memberikan himbauan dan edukasi kepada pengguna jalan agar berhati hati pada ruas jalan tersebut agar tidak terjadi kecelakaan. 

Berdasarkan pengamatan dan penilaian lokasi longsor tersebut, dimungkinkan akan terjadi longsor susulan jika hujan deras terus mengguyur di lokasi tersebut. Sehingga tindakan polri akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengambil langkah pencegahan guna menghindari bahaya yang mungkin terjadi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar