Layanan Kunjungan Disosialisasikan di Lapas Lirung

KBRN, Talaud : Direktorat Jenderal Pemasyarakatan laksanakan kegiatan sosialisasi dan penguatan sehubungan dengan telah dikeluarkannya Surat Edaran tentang Penyesuaian Mekanisme Terhadap Layanan Kunjungan Secara Tatap Muka dan Pembinaan yang Melibatkan Pihak Luar. 

Sosialisasi diikuti oleh seluruh jajaran Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, begitu juga dengan Lapas Kelas III Lirung Kanwil Kemenkumham Sulut ikuti sosialisasi ini melalui media video conference yang dimulai pada pukul 10.00 WITA dan di hadiri oleh Kalapas beserta pegawai Lapas Lirung. 

Hadir selaku pembicara, Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Utama Junaedi menyampaikan ketentuan dalam Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor : PAS-12.HH.01.02 Tahun 2022 tentang Penyesuaian Mekanisme terhadap Layanan Kunjungan secara tatap muka dan pembinaan yang melibatkan pihak luar.

 "Dikarenakan layanan dilaksanakan secara terbatas, maka perlu kita adakan sosialiasi agar menyamakan persepsi dan informasi" Ungkap Junaedi. 

Dalam hal secara tatap muka, pengunjung yang diperbolehkan adalah keluarga inti narapidana, Kuasa hukum dibuktikan dengan surat kuasa, dan perwakilan kedutaan besar / Konselor Narapidana WNA. 

Kunjungan dan pembinaan yang melibatkan pihak luar  merupakan implementasi bentuk layanan pemasyarakatan yang diselenggarakan dalam rangka pemenuhan hak-hak Narapidana/Tahanan/Anak agar dapat berintegrasi secara sehat dengan masyarakat. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar