Satu Rumah di Desa Lalue Dilalap Si Jago Merah

KBRN,Talaud : Satu Unit Rumah milik keluarga Manimuuda - Tindige di desa Lalue, Kecamatan Essang  Kabupaten Kepulauan Talaud,Sulut di lalap Si Jago Merah.

Kebakaran terjadi, Sabtu (2/7/2022) sekira pukul 00.30 Wita.Berdasarkan Keterangan dari   Lani Tindige selaki  Isteri dari Jusen Manimuuda pemilik rumah bahwa sekitar Pukul 19.00 wita, dia bersama anaknya pergi menonton TV di rumah saudaranya yang berada tidak jauh dari rumah mereka yang terbakar. Sedangkan suaminya sedang berada di Desa Dampulis.

Pada Jam 00.30 wita Lani Tindige mendapat berita dari temannya yang mana rumahnya terbakar. Sontak diapun langsung pulang dan mendapati rumahnya yang sedang dilahap api sedang diupayakan di padamkan  oleh masyarakat secara konvensional.

Kapolsek Essang Ipda Kris Larunaung mengatakan berdasarkan keterangan Sin Manimuuda, saksi yang pertama melihat kejadian tersebut bahwa sekitar Pukul 00.30 pada saat sedang tidur, tiba-tiba mendengar bunyi-bunyian yang keras. Saksi kemudian keluar Rumah dan melihat rumah dari Jusen Manimuuda sudah terbakar.

"Api sudah membesar dan dia pun langsung berteriak meminta pertolongan. Mendengar teriakan saksi, masyarakat yang berada di sekitar langsung bangun Kemudian berusaha memadamkan Api. Sekitar Jam 01.00 Api berhasil di padamkan oleh Masyarakat," ungkap Kapolsek mengutip pernyataan saksi

Rumah tersebut diketahui tidak memiliki Aliran Listrik. Dugaan sementara  sementara penyebab kebakaran tersebut adalah Lampu Botol yang di nyalakan dan di tinggalkan oleh  Lani Tindige saat dia bersama anaknya pergi menonton TV di Rumah Saudaranya.

Selain itu, penyebab api cepat menjalar dan menghanguskan seisi rumah karena material bangunan didominasi  papan dan tripleks.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Sementara untuk kerugian materiil di taksir senilai ± Rp. 10.000.000 ( sepuluh juta rupiah) .

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar