PDI - P Talaud Segera Miliki Kantor Sekretariat Permanen

KBRN, Talaud : Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDI - P ) melaksanakan acara Peletakan Batu Dasar Pembangunan Kantor  Sekretariat  DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kepulauan Talaud, Jumat (1/7/2022) pagi di Melonguane

Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua DPD PDI - P Sulut yang juga menjabat Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara  dr. Fransiscus Andi Silangen, Sp.B, KBD , Sekretaris DPC PDI - P Kabupaten Kepulauan Talaud  yang juga menjabat Ketua Dekab Talaud Jakop Mangole, SE bersama pengurus DPC, PAC dan ranting, Kader Banteng Rantau  yang sekarang sudah menjadi kader banteng porodisa dan sponsor utama pengadaan lahan dan bangunan Jembris Matimbang Bulele SH, Camat Melonguane Bonifasius Wangkanusa, S.STP,  Lurah Melonguane Sekretaris Umum Sinode Germita Pdt. Richard Sasauw, M.Th ,  Ratumbanua Melonguane Ramly Adam, S.Pd bersama Wakil Ketua II Dewan Adat Talaud Jony Mangole, para tukang dan  unsur terkait lainnya. 

Dalam uraian dan maksud tujuan kegiatan, Sekretaris DPC PDI - P Kabupaten Kepulauan Talaud menyampaikan rencana pembangunan sekretariat partai merupakan program yang telah ditetapkan oleh kongres partai.

 "  Bahwa seluruh DPC diwajibkan dan diupayakan memiliki kantor sekretariat yang merupakan milik parta, bukan lagi menyewa," ujar Mangole

Mangole mengungkapkan berkat Tuhan begitu baik dan luar biasa disaat DPC PDI - P Talaud sempat kesulitan dan menghadapi kendala untuk merealisasikan hasil kongres terkait tersedianya kantor sekretariat yang representatif dan permanen milik partai, sosok Jembris Matimbang Bulele datang dan membantu menyediakan lahan serta bangunan.

Kontribusi Bulele yang menurut Mangole bisa dikatakan kader partai sangat diapresiasi dan patut mendapat reward. 

" Kalau partai telah memiliki sekretariat yang menjadi milik partai, maka seluruh gerak perjuangan partai akan berjalan dengan baik," pungkas Mangole

Selanjutnya, Wakil Ketua DPD PDI - P Sulut dalam sambutan dan arahannya  mengingatkan kembali mengenai keberadaan  PDI Perjuangan dan juga para kadernya. Jika  melihat ke belakang, PDI- P sering disebut sebagai partai wong cilik, partai tradisional, partai yang dibangun dengan otot dimana sumber intelektual dan kualitasnya dimasa itu masih terbatas.

 " Sekarang kita bergerak ke depan. Menjadikan PDI - P  sebagai partai yang kuat, partai modern, partai pelopor yang menghadirkan kader berintelektual dan mumpuni. Selain memiliki kemampuan atau kompetensi. Kader PDI - P juga harus memiliki moralitas yang baik," tandas Silangen

Silangen menambahkan, ke depannya PDI - P juga ditargetkan tidak hanya menjadi top legislatif tetapi harus merebut top eksekutif. Tak lupa pula dirinya mengapresiasi Jembris Bulele atas kontribusi dan sumbangsihnya terhadap partai. 

Kegiatan dilanjutkan dengan Ibadah peletakan batu dasar  yang dipimpin Sekum Sinode dan ritual adat yang dipandu Ratumbanua Melonguane. 

Peletakan batu dasar beberapa titik pondasi dilakukan oleh Wakil Ketua DPD PDI - P Sulut, Sponsor utama pengadaan lahan dan bangun sekretariat Jembris Matimbang  Bulele SH , Camat Melonguane, Ratumbanua Melonguane, Pdt Milton Lia, M.Teol, Kepala Tukang dan Lurah Melonguane. 

Bendahara DPC PDI- P Talaud Semuel Bentian, bersama dua Wakil Ketua Gerson Essing dan Delmar Ansiga turut hadir dalam giat tersebut. Ketiga orang ini juga diketahui sebagai anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar