Meriahkan Hari ke -76 Bhayangkara, Olahraga Bersama dan Lomba Permainan Tradisional Digelar Polres Talaud

KBRN, Talaud : Serangkaian kegiatan digelar Polres Kepulauan Talaud Polda Sulawesi Utara dalam rangka memeriahkan dan menyambut Hari Bhayangkara ke -76 tahun 2022 yang jatuh pada 1 Juli mendatang.

Seperti terpantau RRI, Sabtu (25/6/2022) pagi hingga siang hari, Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Dasveri Abdi, S.I.K bersama Wakapolres Kompol Demetrius Lariwu berserta para PJU, Kapolsek, Ketua Bhayangkari Ny. Ivonna Dasveri Abdi dan anggota mengisi waktu di akhir pekan dengan selebrasi menyambut hari bhayangkara lewat olahraga bersama berupa jalan sehat dan senam zumba dilanjutkan dengan berbagai perlombaan permainan tradisional seperti lomba makan kerupuk, lari karung,  engrang ( Bahasa Talaud : Gahiu ), lari kelereng, bakiak dan sepak bola dangdut yang dikhususkan bagi bhayangkari dan polwan. Di sela perlombaan juga diisi dengan doorprize kupon berhadiah.

Tak hanya dari keluarga besar Korps Bhayangkara di Polres dan Polsek jajaran, kegiatan hari ini juga turut diramaikan oleh keikutsertaan anggota TNI dari Kodim 1312/ Talaud dan Lanal Melonguane, anggota Kompi A Subden 4 Pelopor Sat Brimobda Polda Sulut, anggota Satpol PP dan utusan lainnya dari Pemkab kepulauan Talaud serta tamu terundang lainnya termasuk awak media.

Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Dasveri Abdi saat diwawancarai wartawan di lokasi kegiatan  mengatakan, sebelumnya juga sudah dilaksanakan berbagai kegiatan  seperti vaksinasi massal yang tentunya masih akan tetap digelar, bakti sosial lewat kerja bhakti dan anjangsana dan lain sebagainya.

" Kita hari ini meramaikan momentum menyambut Hari Bhayangkara ke -76 dengan olahraga bersama dan berbagai jenis permainan. Selain dari keluarga besar Polri, kegiatan turut dihadiri unsur TNI, delegasi Pemerintah Daerah dan elemen terkait lainnya," ujar Kapolres yang dikenal akrab dengan awak media ini.

Pemegang tongkat komando Polres di kabupaten terutara NKRI berharap lewat kegiatan ini akan terjalin kerjasama antar instansi yang baik, saling kenal, menjaga kekompakan dan kemitraan dalam melaksanakan tugas di lapangan.

" Kita menggelar lomba berbagai permainan  salah tujuan lainnya adalah untuk  melestarikan permainan tradisional kita yang sudah lama hilang. Jadi kita mengenalkan kembali permainan ini kepada personil dan generasi penerus kita," ungkap pamen Polri yang tak lama lagi akan berpindah tugas sebagai Kapolres Kotamobagu ini.

Animo dan antusiasme para peserta kegiatan begitu tinggi. Sorak sorai, tawa, canda dan sungging senyum nampak tersaji sepanjang jalannya kegiatan. Suasana kehangatan dan penuh kekeluargaan mewarnai keterlibatan dari sejumlah unsur yang hadir.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres bersama Ketua Bhayangkari menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba. Sedangkan bagi yang memenangkan doorprize sesuai nomor kupon yang diundi dipersilahkan mengambil hadiah dilokasi tenda yang ditetapkan.

Kegiatan turut dihadiri Danlanal Melonguane Letkol Laut ( P ) Glory Syaranamual, SE, M.Tr.Opsla, Pos BIN Talaud Rio Putra, Dandim 1312/ Talaud diwakili Danramil 1312-08/ Melonguane Letda Inf Daud Tinuwo.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar