Semarakkan Hari Bhayangkara 2022, Polsek Melonguane gelar Lomba Tarik Tambang Perahu

KBRN,Talaud : Dalam rangka menyemarakkan Hari Bhayangkara ke 76 yang jatuh pada 1 Juli 2022, anggota Kepolisian Republik Indonesia ( Polri) yang ada di Polsek Melonguane Polres Kepulauan Talaud menggelar senam zumba bersama sejumlah stakeholder dan elemen masyarakat, lomba tarik tambang perahu dayung di wilayah perairan objek wisata pantai indah Melonguane dan doorprize kupon berhadiah. 

Giat yang digelar, Jumat (24/6/2022) mulai pukul 06.00 Wita hingga selesai ini  disambut antusiasme peserta giat maupun masyarakat yang menonton. 

Untuk perlombaan tarik tambang perahu dayung di ikuti 10 regu putra dan 4 regu putri dengan melibatkan anggota Polisi berserta Keluarga dan masyarakat sekitar Melonguane. Setiap regu beranggotakan 2 orang. 

Kapolsek Melonguane Ipda Glen Damar dalam kesempatan tersebut mengatakan, demi memeriahkan Hut Bhayangkara ke 76 tahun Polisi sektor Melonguane bekerja sama dengan Polres Kepulauan Talaud bertujuan memper erat silahturahmi antara anggota polisi yang ad di wilayah perbatasan. 

" HUT Bhayangkara ke 76 tahun ini, kita implementasikan sebagai rasa kekeluargaan antara Polri dan masyarakat," ujar Kapolsek Melonguane. 

Kapolsek yang dikenal aktif di berbagai kegiatan sosial dan kerohanian jni menambahkan kegiatan ini juga untuk meningkatkan sinergitas antara Polri dan masyarakat. 

" Lewat lomba tarik tambang perahu dayung, Kearifan lokal masyarakat Talaud perlu di muculkan kembali mengingat saat ini mulai jarang akibat kebanyakan masyarakat sudah  memakai mesin demi menunjang aktivitas se hari hari dalam melaut,"tuturnya

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kapolres Kepulauan Talaud melalui Wakapolres Kompol Demetrius Lariwu.

 " Kegiatan ini dilaksanakan  dalam rangka memeriahkan  Hari Bhayangkara difasilitasi oleh Polsek Melonguane,  Harapannya giat dapat berjalan dengan aman dan secara resmi kegiatan Lomba Tarik Tambang Perahu Dayung ini dibuka," kata Wakapolres

Hari Bhayangkara Tahun ini mengusung tema " Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh - Indonesia Tumbuh " . 

Diketahui bahwa Giat disponsori oleh berbagai pihak turut juga dihadiri oleh PJU Polres Kepulauan Talaud, Para Kabag,Kasat,Kasi Personil Polres dan Polsek serta Pihak TNI dan Instansi terkait serta warga masyarakat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar