Menkopulhukam dan Mendagri Kunker di Talaud

KBRN, Talaud : Menumpangai Pesawat TNI AU A- 2901, rombongan Menkopolhukam RI Mahfud MD dan Mendagri RI M. Tito Karnavian tiba di Bandara Melonguane, Selasa (24/5/2022). 

Kunjungan dua menteri yang didampingi Gubernur bersama Forkopimda Sulut dan sejumlah pejabat lainnya dalam rangka pencanangan Gerakan Pembangunan Terpadu Daerah Perbatasan ( Gerbangdutas) tahun 2022 di Melonguane. 

Kedatangan rombongan disambut Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut bersama forkopimda dan sejumlah pejabat lainnya. 

Pada kesempatan tersebut, Menkopolhukam dan Mendagri juga mendapatkan pengalungan bunga, Disambut secara adat oleh Ratumbanua Melonguane Ramli Adam dan tari tarian adat. 

Dari Bandara Melonguane, rombongan bergerak ke Wanala T2 Kompleks Kediaman Pribadi Bupati Kepulauan Talaud sebagai pusat lokasi pencanangan Gerbangdutas 2022.

Sejumlah agenda akan dilakukan diantaranya penandatanganan program prasasti kegiatan 2021, penyerahan bantuan secara  simbolis kepada masyarakat perbatasan, pencanangan Gerbangdutas 2022 sekaligus sambutan oleh Menkopolhukam RI, peletakkan batu pertama pembangunan gedung perpustakaan daerah ( TA. 2022), peninjauan vaksinasi dan layanan dukcapil di Makodim 1312/Talaud, peninjauan kompleks kantor bupati dan penanaman pohon . 

Tak hanya di Melonguane, agenda penting lainnya juga akan dilaksanakan di Miangas. Berdasarkan rundown yang diterima RRI, sejumlah kegiatan yang akan digelar di pulau terutara NKRI diantaranya penyerahan bantuan kepada masyarakat perbatasan, penjelasan umum kondisi daerah oleh Dandim 1312/Talaud, Dialog singkat Menkopolhukam/ Mendagri/ Kepala BNPP dengan masyarakat, peninjauan vaksin dan layanan dukcapil serta peninjauan lokasi pembangunan rumah sehat baznas tipe D. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar