Komandan Lanal Melonguane pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional.

KBRN, Talaud : Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Melonguane Letkol Laut (P) Glory Syaranamual, S.E., M.Tr Opsla, bertempat di Mako Lanal Melonguane Jl. Kiama Barat Kecamatan Melonguane Kabupaten Kepulauan Talaud Sulawesi Utara, bertindak selalu Inspektur Upacara dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 114 Tahun 2022 dan Kapten Laut (PM) Kusdiana, Dandenpom Lanal Melonguane sebagai Komandan Upacara, Jumat (20/05/2022).

Danlanal Melonguane, Letkol Laut (P) Glory Syaranamual, S.E., M.Tr Opsla.,dalam kesempatan tersebut membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informasi RI Johnny G Plate. Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2022 bertemakan  “AYO BANGKIT BERSAMA".

Tema ini merupakan seruan agar kita bisa bangkit bersama dari Pandemi Covid-19 yang sudah melanda Indonesia bahkan seluruh dunia dalam dua tahun terakhir ini. 

Selain itu dalam amanat Menteri Komunikasi dan Informasi RI mengutip ucapan dr. Sutomo.

"Selama banteng-banteng indonesia masih mempunyai darah merah yang dapat membikin secarik kain putih menjadi merah dan putih, selama itu kita tidak akan mau menyerah kepada siapa pun juga, "tegas Danlanal

Upacara Kebangkitan Nasional Tahun 2022 diikuti oleh seluruh prajurit Lanal Melonguane.

Pelaksanaan Upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang dilaksanakan di seluruh Kotama TNI AL merupakan instruksi Kepala Staf  Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono guna mengimplementasikan nilai nilai nasionalisme kepada generasi muda saat ini serta dapat memahami esensi sejarah kebangkitan nasional di Indonesia yang  merupakan momentum nasional awal mula rasa dan semangat persatuan, kesatuan, nasionalisme dan kesadaran bangsa Indonesia bangkit memperjuangkan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar