STT GERMITA Resmi Dibuka, Ini kata Wabup Talaud dan Ketum Sinode GERMITA

KBRN, Talaud : Sekolah Tinggi Teologi Gereja Masehi Injili di Talaud ( STT GERMITA) Resmi dibuka dan dinyatakan hadir di Bumi Porodisa, Kamis (19/5/2022). 

Peresmian ditandai pembukaan selubung papan nama  STT oleh Bupati Elly Engelbert Lasut melalui Wakil Bupati Moktar A. Parapaga yang didampingi Ketum Sinode GERMITA Pdt. Arnol A. Abbas dan Kabid Pendidikan Kristen Pdt.C Evelyn Sepang. 

Terkait peresmian, Wabup Parapaga mengatakan pemerintah daerah berterima kasih karena kehadiran sekolah tinggi teologi merupakan kebutuhan masyarakat. Apalagi  melihat kondisi geografis  kepulauan Talaud yang cukup menantang ketika putera puteri daerah akan melanjutkan studi ke perguruan tinggi lainnya di luar daerah seperti Manado. 

" Ini juga memberi keringanan bagi orang tua. Dan Harapan bagi anak anak yang ingin menjadi pendeta, menjadi pelayan khusus  mendalami teologi sekarang sudah tersedia," ujar Parapaga

Sementara itu ditempat sama, Ketum Sinode Germita Pdt. Arnol A. Abbas berekspektasi STT  Germita akan menjadi salah satu perguruan tinggi teologi yang berkualitas  di daerah perbatasan, Provinsi Sulawesi Utara dan Indonesia pada umumnya. 

" Sebagaimana visi lembaga ini yaitu menjadikan lembaga pusat pengembangan teologi dalam mempersiapkan sumber daya manusia khususnya pelayan Tuhan yang dewasa spiritual, cakap dalam berteologi kontekstual dan profesional untuk menghadapi tantangan perubahan  di era globalisasi ini," katanya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar