Harkitnas ke -114, ini kata Tokoh Muda Talaud

KBRN,Talaud : Hari Kebangkitan Nasional diperingati setiap satu tahun sekali, yaitu pada 20 Mei.

Hari Kebangkitan Nasional yang ke-114 tahun ini dirayakan dengan tema "Ayo Bangkit Bersama".

Selaras dengan Tema tersebut DPD II KNPI Kabupaten Kepulauan Talaud berharap dan mengajak seluruh komponen pemuda untuk dapat bersama sama , bersatu padu dalam memulihkan ekonomi nasional lewat inovasi maupun kreativitas yang nyata dari pemuda itu sendiri.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris KNPI Talaud Benyamin Tine, SH, Kamis (19/5/2022).

" Diharapkan seluruh pemuda di Kabupaten Talaud dapat berperan dan membuat terobosan dalam pemulihan ekonomi salah satunya lewat prakarsa Usaha Kecil Menengah. Pemuda juga diharapkan dapat mandiri dan menjadi generasi yang dapat diandalkan bangsa dan negara," katanya

Hal senada juga disampaikan tokoh muda Talaud Arifton Bawataa.

" Perjuangan yang telah dilakukan para founding father kita haruslah di menjadi contoh yang kemudian diimplementasikan lewat karya nyata dalam mengisi pembangunan sambil bersinergi dengan elemen lainnya, " ujar Arifton

Menurutnya, salah satu inovasi yang dapat membantu pemulihan ekonomi di tengah pandemi covid -19 adalah dengan membuat UKM .

Dikutip dari kemdikbud.go.id, tujuan dari perayaan Hari Kebangkitan Nasional adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong royong kita sebagai landasan dasar dalam melakukan pembangunan negara Indonesia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar