Danrem 131/Santiago Hadiri Perayaan Paskah Nasional 2022 di Talaud

KBRN,Talaud : Perayaan Paskah Nasional 2022 diadakan di Kabupaten Kepl Talaud  (Melonguane) bertempat di Kediaman Rujab Bupati, Jl Perkantoran Pemda Melonguane, Kecamatan Melonguane, Selasa, (17/5).

Thema perayaan paskah nasional tahun ini, yakni “Karya Terbesar” dengan Subthema “ “Merawat Keutuhan Ciptaan NYA“.

Turut hadir DR. Yasonna H. Laoly, SH, M.Sc ( Menkumham RI ), Olly Dondokambey, S.E ( Gubernur Sulut ), Drs. Steven Kandouw (Wagub Sulut), Hillary Brigita Lasut, LLM ( Anggota Komisi I DPR RI ), Irjen Pol. Drs, Mulyatno,S.H.,M.M ( Kapolda Sulawesi Utara ), Brigjen TNI Mukhlis, S.A.P., M.M. (Danrem 131/Stg), Laksma TNI Adriansyah SE ( Kabinda Sulut ),  dr. Fransiscus. Silangen, SpB, KBd. (Ketua DPRD Prov. Sulut),  Haris Sukamto ( Kakanwilkumham Prov Sulut ), Edy Birton, S.H., M.H ( Kajati Sulut ), Pdt. Dr. Hein Arina ( Ketua Sinode GMIM ), Valen Sonar Rumbiak ( Adc Menkumham RI ),  Anjar Hari Saputra ( Walpri Menkumham RI.) bersama 57 Orang Lainya,. Dr Elly Engelbert Lasut SE ( Bupati Kab Kepl Talaud  ),. Moktar Arunde Parapaga  ( Wakil Bupati Talaud  ),. Letkol Inf Agus Ariyanto ( Dandim 1312/Tld ) ,. Letkol Laut (P) Glory Syaranamual, SE, M.Tr Opsla ( Danlanal Melonguane ),. AKBP Dasveri Abdi, SIK ( Kapolres Kep. Talaud ),. Ketua DPRD Kab. Kepl. Tld ( Yacob Mangole, SE ) bersama Anggota DPRD Kab. Kepl. Tld,. Pdt Etwin Makalehi, STh ( Ketua Api Kabupaten Manokowari ),. Pdt Peter Maniburi, STh MTh ( Ketua PGPI Kabupaten Manokowari ),. Pdt Huhu Walport, STh ( BKAG Kabupaten Manokowari ),. Pdt Eben Heiser Sasea, STh., Pdt, DR Jason Balumpapueng ( Ketua Umum PGPI ),. Pdt DR Rubin Adi Abraham ( Ketua Umum GBI ),. Pdt Alpridon Andalangi STh ( WKAG Walpramasi ),. Seluruh Pejabat tinggi Pratama jajaran Pemerintah Kab. Kepl. Tld., Pejabat Eselon 3 dan 4 Pemda Kab. Kepl. Tld., Seluruh Pendeta Jemaat Germita di bawah naungan Sinode., Seluruh Pelayan Khusus di bawah naungan Sinode., Seluruh Warga Jemaat Germita Kab. Kepl. Tld.

Mengawali rangkaian acara diadakan pawai obor dengan rute start dari Pelabuhan Melonguane menuju lapangan Rujab Bupati yang dikuti oleh seluruh hadirin dengan berjalan kaki.

Dalam kegiatan ibadah raya ini,  Sambutan Presiden RI yang di bacakan Oleh Menkumham, Pertama tama Pemerintah pusat sangat berterima kasih dan sangat mengapresiasi kepada Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud dan seluruh masyarakat Talaud atas pelayanan yang telah di berikan sehingga, perayaan Paskah Nasional dapat terlaksana dengan baik. 

Dalam kesempatan ini juga, Pemerintah Pusat dalam hal ini Bapak Presiden menyampaikan, Paskah yang setiap Tahunya kita rayakan, seharusnya menjadikan kesempatan bagi kita untuk membangun semangat tinggal di dalam kasih kristus dan berbuah nyata di wujudkan dengan selalu berpengharapan dan peningkatan kualitas iman sebagai umat kristiani khususnya dalam mewujudkan indonesia majuPerjalanan bangsa Indonesia tidak bisa di lepaskan dari peranan, kontribusi uamat kristiani bersama sama dengan seluruh elemen bangsa dalam turut serta mensukseskan pembangunan pemerintah Indonesia

Usai Sambutan Presiden RI yang di bacakan Oleh Menkumham dan ibadah raya paskah nasional , Wakil Gubsul Drs. Steven Kandouw  dalam sambutannya menekankan agar perayaan paskah nasional yang dilaksanakan bisa menjadi momentum untuk membangun, serta menciptakan keharmonisan antar umat beragama di provinsi Sulawesi Utara.

“Jangan tanya apa agamanya, tapi satukan hati untuk membangun Sulut, secara khusus di Kabupaten Kepl Talaud. Kita adalah satu, bersaudara dihadapan Tuhan. Selaku umat yang taat, bertaqwa, jangan mau terprovokasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” ucap Drs. Steven Kandouw

 Pdt DR Rubin Adi Abraham  ketua umum GBI mengatakan kemajemukan yang dimiliki oleh bangsa Indonesia harus menjadi sumber keberadaban menjadi salah satu pengikat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Melalui thema paskah nasional “Karya Terbesar” mari kita jadikan pondasi hidup dalam berkarya menghadapi kehidupan agar tercipta dedikasi yang positif demi pembangunan jati diri yang bermartabat,” ungkapnya.

Dan Acara Di akhiri Oleh Kegiatan Penyerahan Salib Paskah Nasional Dari Tuan Rumah Provinsi Sulawesi Utara kepada Provinsi Papua Barat selaku tuan rumah Paskah Nasional Tahun 2023 dan Pelepasan Burung Merpati.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar