Pemilihan Pelsus Germita Dilakukan Serentak Berbeda Dengan Pemilihan Tahun Sebelumnya

KBRN, Talaud : Pemilihan pelayan Khusus (Pelsus) di seluruh jemaat Gereja Masehi Injili Di Talaud (Germita) periode pelayanan 2022-2027, dilaksanakan berbeda di banding pada pemilihan di tahun sebelumnya, pasalnya pemilihan dilakukan serentak.

Ketua Sinode Germita, Pendeta Arnold Abbas menyebut Pemilihan serentak tahun ini dilakukan dengan memperhatikan Protokol Kesehatan Covid 19, dan dilaksanakan jemaat di dalam Gedung Gereja maupun di rumah jemaat atau Kelompok Rumah Tangga (KRT).

"Ditahun-tahun sebelumnya dilakukan masing-masing Jemaat gereja atau tidak serentak, sekarang dilakukan serentak agar kedepan pemilihan selanjutnya dilakukan secara periodik, jemaat yang KRT jumlah sedikit pemilihan dilakukan di Gereja, sementara KRT jumlah yang banyak dilakukan di rumah jemaat," jelasnya (26/1/2022).

Diakuinya, Pada proses pemilihan, hak memilih dan dipilih diambil berdasar pada amanah tata gereja, jemaat yang sudah di Sidi.

Tahap pemlihan dilakukan lebih dahulu melalui ibadah bersama, ditotal 136 Jemaat Germita Talaud.

"Setelah pemilihan Pelsus kemudian dilanjutkan dengan Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ). Pada pemilihan Struktur Sinode pada bulan oktober 2022 mendatang," tambahnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar