Kemenag Talaud : Selamat Melakukan Pemilihan Pelsus Germita

KBRN, Talaud : Kepala Kementerian Agama, Yahya Pasiak mengajak masyarakat Talaud khususnya seluruh pelayan khusus terpilih pada pemilihan pelayan gereja serentak yang terlaksana pada hari rabu 26 januari 2022 di seluruh aras Sinode Gereja Masehi Injili di Talaud (Germita).

Pelayan gereja terpilih tersebut menjadi harapan untuk tetap bersama-sama mempengaruhi situasi social kondusif ditengah kerukunan umat beragama yang terjaga dengan baik selama ini di daerah Talaud.

Bersinergi dengan kementerian tetap menjadi tujuan dilakukan khususnya pada penigkatan iman jemaat di sinode germita, setiap pelayan gereja yang akan menlaksanakan tuga pelayanan sesuai yang dipercayakan oleh jemaat.

“Pelsus yang terpilih di seluruh jemaat germita, bisa lebih membantu bersinergi dengan kementerian agama dalam membimbing masyarakat, sebagai regulator mengatur kehidupan beragama di kabupaten kepulauan Talaud, tentu diucapakan terima kasih kepada Jemaat Germita yang berperan aktif dalam menjaga stabilitas kerukunan antar umat beragama,” jelasnya (26/1/2022).

Kementerian agama Talaud pun akan tetap berperan aktif melalui penyuluh agama yang di tugaskan disetiap wilayaha Kecamatan dan Desa di Talaud untuk bersinergi dengan organisasi keagamaan termasuk Germita ke seluruh pelayan gereja terpilih.

Sebabnya pelayan gereja termasuk pendeta dan penyuluh agama dari Kementerian agama akan mempengaruhi pembangunan iman jemaat untuk lebih dekat dengan sang pencipta sehingga menciptakan situasi daerah lebih kondusif tanpa ada perpecahan di tengah pluralisme masyarakat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar