12 Rumah di Rusoh Terdampak Abrasi

KBRN, Talaud : Bertempat di Desa Rusoh Kecamatan Beo Selatan Kabupaten Kepulauan Talaud,Kapolsek Beo yang di wakili Kanit Binmas Bripka Agung wirayuda bersama camat Beo Selatan Patner Andasia memantau dan menghimbau kepada masyarakat rusoh yang berada di pesisir pantai yang rumahnya kena abrasi agar selalu waspada karena saat ini terjadi cuaca ekstrim ditandai angin kencang, curah hujan berintensitas lebat dan  gelombang laut tinggi. 

Mesikipun tak ada korban jiwa, namun abrasi tersebut menyebabkan kerugian materiil abrasi tidak ada korban jiwa namun ada kerugian materil bagi 12 rumah tangga. 

Adapun jeluarga yang terkena dampak abrasi yakni Kel. Halena -  Pande, Kel. Nabi - Amiman, Kel. Suuda - Maga, Kel. Timbangnusa - Sasumbala, Kel. Pande- Buka, Kel. Kubitan Sasumbala, Kel. Kubitan - Maga, Rumah janda Norsi Kubitan, Kel. Lapari - Nabi, Kel. Nabi - Masone, Kel. Bawele - Maga dan Kel. Siging -  Nabi . 

" Dalam peristiwa abrasi tersebut tidak ada korban Jiwa namun hanya kerugian Materiil berupa 12(dua belas) Unit rumah rusak bagian belakang rumah dan ada sudah kena setengah badan rumah , " ujar Kapolsek Beo

 Polsek Beo bersama Pemerintah Kecamatan Beo Selatan telah melakukan himbauan kepada masyarakat agar waspada terhadap cuaca extrim terutama nelayan agar tidak melaut saat cuaca tersebut dan terus berkoordinasi dengan stakeholder terkait. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar