Tenggak 'Spontan', Petani Asal Tarohan Meregang Nyawa

KBRN, Talaud : Pada Kamis (2/12/2021?sekitar pukul 11.00 wita Bertempat di Desa Tarohan Kecamatan Beo Selatan Kabupaten Kepulauan Talaud tepatnya di Puskesmas Tarohan telah meninggal dunia seorang lelaki berinisi DSM (30 tahun). Pria yang kesehariannya berprofesi sebagai petani ini diketahui meregang nyawa karena meminum racun hama merk Spontan.

Kapolsek Beo Iptu Daud Manoppo membenarkan peristiwa tersebut sembari  mengungkapkan kronologis kejadian berawal pada hari rabu tanggal 1 Desember 2021 Ayah korban berinisial PM pergi untuk tidur dikebun karena ayah korban tidak senang dengan perilaku korban yang sering mabuk-mabukan. Pada hari kamis sekitar pukul 07.00 wita ayah korban tiba dirumahnya dan langsung masuk kamar  untuk istirahat.

Tidak lama kemudian korban keluar dari kamarnya dan  langsung menghidupkan sepeda motornya.

" Namun korban turun lagi dari motor langsung masuk di kamar ayahnya (Saksi), dan Langsung  memeluk ayahnya kemudian korban berkata Papa kita sominum Racun  Spontan( Ayah saya sudah minum racun Spontan)," ujar beber Kapolsek Beo

Lanjut jelas Kapolsek Beo, mendengar hal tersebut, sontak ayah korban langsung bangun dari tempat tidur dan duduk di dapur bersama dengan korban, saat itu juga korban langsung tidur di bangkuk panjang dan selalu mengeluh sakit kepala dan  muntah muntah.

" Sekitar pukul 10.00 wita, ayah korban langsung pergi di puskesmas Tarohan untuk meminta pertolongan, sehingga ayah korban bersama dengan lelaki   SL saksi lainnya kemudian membawa korban ke puskesmas Tarohan untuk mendapatkan penanganan medis, " beber Iptu Daud

Menurut keterangan saksi SL bahwa benar  sekitar pukul 10.00 wita datang ayah korban di puskesmas Tarohan untuk melaporkan bahwa anaknya sudah minum racun.Mendengar hal tersebut SL  langsung pergi kerumah korban dengan ayahnya, dan sesampainya di rumah, korban sudah kejang-kejang dan muntah-muntah selanjutnya korban langsung dibawa di puskesmas Tarohan untuk penanganan dan pertolongan pertama oleh tim medis .

" Tim medis sudah berupaya melakukan pertolongan terhadap korban  dan korban sudah tidak dapat diselamatkan, " ucap SL

Berdasarkan Keterangan dari dokter Puskesmas Tarohan Bahwa korban meninggal dunia murni karena minum racun kelapa jenis spontan. Kepolisian sudah mengamankan Barang bukti d berupa satu botol racun kelapa jenis spontan yang di duga diminum oleh korban dan satu botol minuman Birputih .

Pihak keluarga sendiri tidak keberatan dengan kematian korban, menolak dilakukan VER dan mengikhlaskannya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar