Tes Perangkat Desa Wilayah Kecamatan Lirung Diikuti 50 Peserta

KBRN, Talaud : Uji Komptensi perangkat Desa se-kecamatan Lirung dilaksanakan di Kantor Camat Lirung dengan Prokes covid 19 dan mengedepankan 3M yaitu menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan.

Rangkaian kegiatan penerimaan perangkat desa empat Desa yang terdiri dari Desa Sereh Satu, Sereh Dua, Desa Talolang dan Desa Musi di Wilayah  Kecamatan Lirung, di gelar dengan 3 tes yaitu Tes tulis, Tes komputer, dan Wawancara

Peserta yang mengikuti tes perangkat Desa di Wilayah Kecamatan Lirung sejumlah 50 orang dengan Formasi perangkat Desa, Sekdes, Kaur Pemerintahan dan Kaur Keuangan.

Uji kompetensi Tes Komputer yang dilaksanakan untuk mendorong perangkat desa dalam menguasai Teknologi Informasi dengan memperhatikan Era Digitalisasi karena pekerjaan Perangkat Desa akan selalu berhubungan dengan Komputer sehingga perangkat sekurang-kurangnya menguasai Microsoft Office (Microsoft Word, Microsoft Excell, Power Point) dan Pemakaian Jaringan Internet.

Pelaksana tes Uji Kompetensi computer oleh Staf Khusus bersama dengan Pegawai Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Kabupaten Kepulauan Talaud.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar