BI Bekerjasama Dengan TNI AL Sambangi Miangas, Ini yang dilakukan

KBRN, Talaud: Bank Indonesia ( BI ) bekerjasama dengan TNI AL melaksanakan kunjungan ke Pulau Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud, Kamis (28/10/2021).

Dalam Kunjungan Ekspedisi Bakti untuk negeri Kas Keliling Bank Indonesia di kepulauan 3T Terluar, terdepan dan terpencil di Sulut bersama TNI AL. Tim BI On Board KRI Kakap 811 melaksanakan Sosialisasi layanan Kas Bank Indonesia di pulau terdepan, terluar dan terpencil Pulau Miangas dan Serbuan Vaksinasi.

Pelaksanaan servak bekerjasama dengan Gabungan Personil Lanal Melonguane, Kodim 1312/Tld, Dinkes/Puskesmas di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Turut Hadir pada giat tersebut Kepala BI Sulut Harbonas Hutabarat , Ketua Tim Ekspedisi Kas Keliling BI Ahmadi Rahman, Koordinator Lapangan Tim Ekspedisi Kas Keliling BI Fransiskus Ola, Unsur Forkopmicam dan desa Pulau Miangas,Pelajar SDN, Smp dan Smk Miangas serta Seluruh masyarakat Miangas.

Acara diawali dengan Penyambutan tarian adat pelajar pulau Miangas , Sambutan penerimaan kepala desa Miangas , Sambutan dan sosialisai Tim Ekspedisi Bank Indonesia dan Penyerahan piagam serta bantuan secara simbolis.

" Selanjutnya dilaksanakan Penukaran uang rusak sasil cetak sempurna sebesar 70.000.000 rupiah dan Pelaksanaan serbuan vaksinasi , " ujar Danposal Miangas Letda Laut (S) Ahmad Roni

Dipaparkan Danposal Miangas, jumlah warga yang divaksin sebanyak 330 orang.

" Sebanyak  180 orang menjalani vaksinasi untuk dosis pertama dan 20 orang untuk dosis kedua menggunakan vaksin jenis Sinovac Biofarma. Sedangkan yang divaksin dengan Astrazeneca sebanyak 26 orang untuk dosis pertama dan 89 orang untuk dosis kedua. Selanjutnya, yang divaksin menggunakan moderna sebanyak 6 orang untuk dosis pertama dan 9 orang untuk dosis kedua, " rincinya

Vaksinator dan  pendukung :

- Vaksinator Dinkes : 3 orang

- Vaksinator Puskes : 5 orang

- Pendukung Posal Miangas : 3 orang

- pendukung BP Lanal Melonguane : 2 orang

- pendukung kes Kodim talaud :  4 orang

- Pendukung Koramil Miangas : 5 orang .

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00