WBP Lapas Lirung Lantunkan Kidung Puji-Pujian di Gereja Luar Lapas

KBRN,Talaud : Grup musik Hawaian serta vokal Group Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Lirung mengisi puji-pujian dalam ibadah Minggu di Gereja Masehi Injili Talaud (GERMITA) jemaat Sanggaloma Desa Moronge, Minggu (17/10/2021).

Sejumlah pejabat dan pegawai lapas pun turut mendampingi keikutsertaan mereka dalam ibadah di gereja luar lapas tersebut. Kegiatan ini sebagai bentuk pembinaan kesenian di Lapas Lirung.

"Seluruh WBP telah memenuhi persyaratan sesuai aturan yang berlaku, memenuhi standar pelayanan Pemasyarakatan, layanan bimbingan rohani, dan layanan kegiatan kesenian sehingga dapat mengikuti ibadah di luar gereja lapas," sebut Pelaksana Harian Kepala Subseksi Pembinaan, Wulandari Bee, A.Md.Kep.Dalam kesempatan tersebut, WBP yang tergabung dalam Grup musik Hawaian dan vokal grup Lapas Lirung masing-masing menyanyikan dua lagu pujian rohani.

Respon positif pun juga ditunjukan warga jemaat gereja atas kedatangan pihak lapas dan WBP. Mereka menerima dengan baik dan mengapresiasi atas kunjungan dari pihak lapas Lirung. Kegiatan atau program kesenian ini merupakan salah satu dari program pembinaan yang ada di Lapas Lirung, untuk mengembangkan kesenian dan bakat yang ada pada setiap WBP dan juga Selain pengembangan kesenian dan bakat juga sebagai bentuk adaptasi sosial WBP di tengah masyarakat dalam rangka program integrasi nanti bila tiba saatnya dalam pelaksananaan integrasi PB atau CB agar kedepannya dapat merubah sikap dan perilaku mereka yang dahulu melanggar hukum dapat menjadi manusia yang lebih baik lagi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00