Tambatan Speedboat Masuk Planning Untuk Dibangun Pemda

foto : Ilustrasi tambatan perahu

KBRN,Talaud : Pengaturan alur transportasi laut antar pulau dalam hal ini Speed boat yang menghubungkan antara pulau Karakelang dan Pulau Salibabu serta Pulau Kabaruan menjadi perhatian khusus Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud.

Demikian disampaikan Bupati Kepulauan  Talaud dr. Elly Engelbert Lasut, ME.T ransportasi speed boat juga akan dijadikan sebagai salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Namun sampai saat ini Pemerintah daerah belum bisa menarik retribusi, karena belum mempersiapkan fasilitas tambatan Speed Boat,” ucap Bupati Elly

Lanjut kata  Bupati Untuk pembangunan tersebut, sumber dana yang mungkin bisa dengan merealisasikannya adalah dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

"Dan Hampir seluruh Kabupaten/ Kota khususnya di Sulawesi Utara sudah mendapatkan dana PEN dengan kisaran rata-rata Rp300 milyar.K abupaten kepulauan talaud jika tidak menggunakan fasilitas tersebut, setelah didiskusikan akan sangat merugikan karena hal tersebut adalah fasilitas yang disiapkan oleh pemerintah pusat,” jelasnya

Dia berharap, adanya dukungan dari DPRD kabupaten Talaud untuk kemudian bersama mencoba untuk merealisasikan pendekatan agar supaya dana PEN bisa diterima oleh Kabupaten Kepulauan Talaud.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00