Dokter TNI AL Kembali Pimpin Servak Maritim Bagi Masyarakat di Perbatasan

KBRN,Talaud :  Seperti tanpa lelah Letda Laut (K) dr. Fahmi Henggar P. selaku Pgs Ka Balai Pengobatan Lanal Melonguane  bersama nakes TNI Angkatan Laut di wilayah perbatasan di beranda Utara NKRI terus melaksanakan serbuan vaksinasi bagi masyarkat maritim di wilayah-wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud. 

Hari ini Senin (27/09/2021) atas perintah Danlanal Melongaune, Letda Laut (K) dr. Fahmi Henggar P. kembali memimpin nakes Lanal Melonguane untuk membantu nakes Puskesmas Tule untuk menggenjot vaksinasi bagi masyarakat di Bowombaru Utara Kecamatan Melonguane Timur. Berkat kerjasama yang baik, cukup banyak masyarakat maritim perbatasan yang berhasil divaksinasi dengan aman dan lancar.

Sebagaimana penekanan Pimpinan TNI Angkatan Laut kepada seluruh jajaran prajurit matra laut di seluruh Indonesia bahwa seluruh prajurit matra laut haruslah berkontribusi positif atau bermanfaat bagi masyarakat serta selalu aktif dan proakaktif untuk membantu mengatasi kesulitan yang terjadi di lingkungan masyarkat sekitar sebagai mana yang diamanatkan dalam 8 (Delapan) Wajib TNI, maka hal tersebut menjadi pegangan bagi seluruh prajurit  Lanal Melongaune dalam menjalankan tugas, termasuk para nakes.

Berkaitan dengan hal tersebut Letkol Marinir Adi Sucipto,S.T.,M.Tr.Hanla selaku Komandan Lanal Melonguane kembali memnyampaikan apresiasi dan terima kasihnya yang tinggi bagi seluruh prajuritnya khususnya yang dari Korps Kesehatan yang selama ini selalu semangat dan tanpa lelah melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan tersebut. 

“Demi untuk berkontribusi dalam menggenjot vaksinasi bagi masyarkat di perbatasan ini, walaupun stok vaksin Balai Pengobatan Lanal Melonguane terkadang habis, namun kami tidak pernah menyerah untuk terus berkontribusi. Kami memiliki tenaga nakes dan dokter, jadi kalau tidak ada stok vaksin di Balai Pengobatan Lanal Melonguane sehingga tidak memungkinkan kami melaksanakan serbuan vaksinasi secara mandiri, kami akan melaksanakan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Talaud dan juga Puskesmas-Puskesmas yang tersebar di kecamatan-kecamatan untuk membantu Puskesmas tersebut dalam menyelenggarakan vaksinasi. Apabila terdapat Puskesmas di wilayah tidak memiliki dokter ataupun kekurangan nakes, maka kami akan dengan senang hati membantu, walaupun itu artinya kami akan terus tanpa henti bekerja, toh semuanya demi kepentingan masyarakat di perbatasan ini”, Danlanal Melonguane menjelaskan.

Mengakhiri pernyataannya, Pamen berpangkat Letkol Marinir lulusan Dikreg Seskoal Angkatan Ke-55 ini kembali menyampaikan imbauannya kepada masyarakat agar masyarakat yang belum  vaksin agar memanfaatkan serbuan vaksinasi ini guna mendukung kebijakan pemerintah dalam mengatasi ancaman Covid-19  ini, terutama di wilayah perbatasan.

 “Tanda’su Laudu Sawanna, Benteng Kokoh di Perairan Nusa Utara”,tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00