Miangas Butuh Tambatan Perahu dan Jalan Evakuasi

KBRN, Talaud : Belum lama ini, Provinsi Sulawesi Utara genap berusia yang ke -57 tahun. Selain ucapan selamat, ada beragam harapan atau ekspektasi yang disampaikan kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE dan Wagub  Drs. Steven Oktavianus Kandouw, tak terkecuali dari Kabupaten Kepulauan Talaud khususnya Miangas. 

Mewakili warga yang mendiami pulau terutara NKRI ini, Camat Miangas Frangky Sahoa berharap pemerintah provinsi maupun pihak berkompeten lainnya dapat memberikan perhatian dalam pemenuhan berbagai kebutuhan mendasar warga termasuk dalam hal pembangunan berbagai  fasilitas atau sarana prasarana disana. 

" Pembangunan tambatan perahu sangat diperlukan sebagai tempat berlindung perahu nelayan dan rubber boat milik TNI AL apalagi ketika cuaca ekstrim. Selanjutnya kami juga berharap dapat dibangun jalan evakuasi dari perkampungan ke arah puncak bukit mercusuar agar ketika terjadi bencana seperti tsunami masyarakat bisa cepat dievakuasi ke tempat yang lebih tinggi, " ujar Camat Miangas

Sehubungan dengan pengembangan wisata di Miangas, Sahoa juga berharap pembangunan tugu Jokowi dan pemugaran tempat cagar budaya di bukit keramat yang berisikan meriam tembaga peninggalan penjajah dapat dilakukan. 

" Kami juga berharap border crossing area dapat kembali di buka, " tambahnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00