Babinsa Koramil 1312-01/Kabaruan Latih PBB Pelajar SDK Akas

KBRN, Talaud: Bertempat di Sekolah Dasar Kristen Akas, Senin (20/9/2021) telah dilaksanakan kegiatan TNI SAHABAT PELAJAR oleh Sertu Pemberian Gahinsa Babinsa  Koramil 1312-01/Kabaruan.

Kegiatan TNI SAHABAT PELAJAR merupakan program yang telah ditetapkan oleh Komando Atas, dimana seluruh aparat Komando ke wilayahan dalam hal ini para Babinsa disemua jajaran Koramil wajib melaksanakan kegiatan TNI SAHABAT PELAJAR. 

"Dengan berbagai metode antara lain menjadi Guru pengganti apabila salah satu gurunya berhalangan untuk hadir, maka salah satu Babinsa yang sedang melaksanakan kegiatan TNI SAHABAT PELAJAR mengganti guru tersebut.  Ada juga yang mengajar tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB)," ujar Danramil 1312-01/Kabaruan Kapten Inf. Alvian Taengetan

Sebelum melaksanakan TNI SAHABAT PELAJAR, Sertu Pemberian Gahinsa bersama Sertu Nursan Tameane setelah melaksanakan kewajiban apel pagi Makoramil 1312-01/Kabaruan.

Pada kesempatan tersebut Babinsa menghimbau kepada seluruh siswa dalam situasi sekolah tatap muka agar tetap mematuhi ajuran pemerintah tentang protokol Kesehatan yaitu tetap memakai masker, jaga jarak dan tetap mencuci tangan dengan air bersih. 

Ditambahkan Kapten Inf Alvian Taengetan,  TNI SAHABAT PELAJAR telah diprogramkan berjalan setiap hari Senin - Minggu dan wajib dilaksanakan oleh para Babinsa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00