Fokus Menciptakan Keluarga Terrencana Menjadi Perhatian Pemda Talaud

KBRN, Talaud : Pengendalian kependudulan khususnya pada pernikahan dini di daerah talaud tetap menjadi upaya dari pemerintah kabupaten, menekan jumlah pernikahan dini melalui edukasi kemasyarakat langsung menjadi solusinya, Kepala dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana kabupaten Kepulauan Talaud Martjie Leong mengatakan, fokus perhatian ini adalah bentuk utama karena harus terrencana pada kehidupan keluarga-keluarga di daerah.

“Terrencana agar kedepan bisa membangun keluarga harmonis dan bahagia. Karena terencana akan lebih menata kehidupan keluarga sehat, lingkungan sosial dan ekonomi yang baik termasuk perkawinan terrencana agar tidak menimbulkan pernikahan dini,” jelasnya (20/9/2021).

Bekerjasama dengan RRI, diharapkan sosialisasi terrencana dari berbagai kegiatan keluarga, karena bisa disiarkan ke seluruh masyarakat sampai ke desa-desa terpencil, sebabnya recofusing anggaran di tengah pandemi Covid 19, mempengaruhi  tinjauan langsung sosialisasi ke masyarakat belum bisa dilakukan oleh instansi Dinas Pengendalian penduduk dan Keluarga Berencana untuk bertemu langsung dengan keluarga-keluarga di daerah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00