FOKUS: #TANGGAP BENCANA ALAM

BPBD Imbau, Nelayan Talaud Dilarang Melaut

KBRN,  Talaud : Peringatan waspada bencana disampaikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kepada RRI untuk disampaikan kemasyarakat Talaud, setelah cuaca ekstrim pada Jumat 17 September 2021 dini hari tadi, Kabupaten Kepulauan Talaud di guyur Hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang. 

Kepala Pelaksana BPBD Talaud, Yabes Linda mengutarakan, cuaca ekstrim masih berpeluang terjadi pada beberapa waktu mendatang sesuai dengan peringatan cuaca dari BMKG. 

“Angin kecang  dengan arah ke barat terjadi pada pagi tadi, sehingga untuk sekarang masyarakat nelayan diminta untuk sementara tidak melakukan aktivitas melaut, karena akan beresiko terhadap keselamatan nelayan karena tinggi gelombang air laut yang cukup ekstrim, angin kencang disertai hujan ini membuat beberapa rumah warga terdampak rusak khususnya di bagian atap, termasuk juga pohon tumbang yang menimpah rumah warga dan jaringan instalasi kabel listrik di beberapa lokasi, di daerah melonguane dan lirung yang signifikan mengalami dampak cuaca ekstrim ini,”jelasnya (17/9/2021).

Sampai sekarang (Jumat siang) ini BPBD bersama  instansi teknis masih melakukan pengumpulan data, masyarakat  terdampak cuaca ekstrim. Dari data terakhir tidak ada pelaporan korban jiwa dari peristiwa ini sebatas kerusakan gedung rumah dan pohon tumbang. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00