Polisi Kawal Pemakaman Pasien Covid-19 di TPU Melbar

KBRN, Talaud : Selasa (27/7/2021) Pukul 11.40 Wita, di Tempat Pemakaman Umum Melonguane Kecamatan Melonguane Kabupaten  Kepulauan Talaud, telah dilaksanakan Acara Pemakaman Jenazah Pasien terkonfirmasi Covid - 19 atas dasar Repid Antigen Swab Positif.

Adapun  Identitas Almarhumah Berinisial  DL (78) Pekerjaan Tiada  Alamat di salah satu Desa di Kecamatan Tampan amma Kabupaten Kepulauan Talaud.

Dikatakan Kapolsek Melonguane Ipda Glen Damar bahwa kronologis serta riwayat penyakit  Pasien menderita Hipertensi dan sesak Nafas.

Awalnya Pada hari Senin 26 Juli 2021 pukul 15.00 wita, pasien dibawa oleh keluarga dari desa Dapihe tiba di RSUD Mala, kemudian di Rapid Antigen dengan hasil reaktif, pada pukul 17.00 wita, saat pasien akan di bawa ke Ruang Isolasi Edelweis, pasien telah meninggal dunia.

Pihak Polsek Melonguane mengawal pelaksanaan Pemakaman  bersama Satgas Covid 19 dengan Rangkaian kegiatan pada Pukul 18.00 Wita, persiapan pasien dikremasi dan dimasukan di dalam Peti Jenazah oleh petugas khusus Covid -19

Pukul 20.00 Wita, petih Jenazah dipindahkan ke Ruang Jenazah RSUD Talaud dengan menggunakan Mobil Ambulans.

Selanjutnya, Selasa 27 Juli 2021 Pukul 11.30 Wita, peti jenasah dibawah dari Ruang Jenasah RSUD Mala menuju ke tempat Pemakaman Umum di Kelurahan Melonguane Barat Kecamatan Melonguane.

Sekira Pukul 11.40 wita, peti jenazah covid 19 tiba di Tempat Pemakaman Umum. Kemudian pada  Pukul 11.45 wita dilaksanakan Ibadah Singkat yang dipimpin oleh Pdt. Ross Lantaa -  Ella,S.Th

Pada Pukul 12.00 Wita, prosesi pemakaman dilaksanakan secara Protokol Covid-19. Pukul 12.15 Wita, seluruh rangkaian kegiatan pemakaman selesai dengan tertib dan aman.

" Bahwa pasien dimakamkan secara Protokol Kesehatan COVID-19, dan selama kegiatan pemakaman berlangsung lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan, " ujar Kapolsek Melonguane

Turut hadir dalam pemakaman  Kabag Kesra Dirman Gumolung, Camat Melonguane Royke Parapaga, Sekertaris Dinas Sosial Oni Maliatja,  Lurah Melonguane Edy Lalombombuida, Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid 19 Kecamatan Melonguane , Anggota Polsek Melonguane dan Keluarga Pasien.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00