Perang Terhadap Narkoba

KBRN, Tahuna:   Perang Terhadap Narkoba, 4 program prioritas dan 4 pilar utama dilaksanakan BNN, pencegahan, pemberdayaan masyarakat, rehabilitasi dan pemberantasan.          

Kepala Badan Narkotika Nasional kabupaten kepulauan Sangihe Melkias Tuwankotta mengatakan, mencermati situasi dan kondisi yang ada saat ini tentang perkembangan narkoba di Indonesia, BNN melalui program strategi yang ada sekaligus didukung dengan regulasi aturan INPRES nomor 2 tahun 2020.   Dalam rangka Pelaksanaan Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba/P4GN di Indonesia, BNN melakukan empat program prioritas dan empat pilar utama pencegahan, pemberdayaan masyarakat, rehabilitasi dan pemberantasan. "Dari keempat itu dengan situasi yang ada kita lakukan dengan empat lingkungan yakni lingkungan pekerja, instansi pemerintah dan swasta, lingkungan pendidikan, lingkungan masyarakat."tegas Melkias Tuwankotta.    

Menurut Melkias Tuwankotta pencegahan tidak bisa dilakukan pemerintah dalam hal ini BNN karena memerlukan proses watku yang cukup panjang sehingga perlu keterlibatan semua stakeholder yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe. (ALX)  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00