DKPP gandeng Bulog gelar Pangan Murah

KBRN, Talaud : Dalam rangka perayaan hari besar keagamaan, Idul fitri 1 Syawal 1442 Hijriah Tahun 2021, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) bekerja sama dengan Perum Bulog melakukan kegiatan Gelar Pangan Murah di Tribun lapangan  Sangkundiman Melonguane, Jumat (7/5/2021).

Giat tersebut dibuka langsung  Wakil Bupati Kepulauan Talaud Moktar Arunde Parapaga yang ikut didampingi asisten tata pemerintahan dan kesra bersama sejumlah pejabat pemda dan kepala gudang Bulog Melonguane.

Kadis DKPP Melksion Saweduling  melalui Kabid Ketersediaan dan Distribusi Pangan Fatmawati R. Mengga  melaporkan bahwa kegiatan gelar pangan murah ini merupakan pelaksanaan tupoksi koordinasi penyediaan dan penyaluran pangan pokok, dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan.

" Tujuannya ialah untuk membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pangan pokok atau pangan lainnya, serta untuk menjaga stabilitas pasokan dan menjaga harga pangan menjelang hari besar keagamaan idul fitri 1442 H, " ujar Saweduling

Pelaksanaan gelar pangan murah dimaksud  menyediakan 6 jenis bahan pokok yaitu bawang merah, bawang putih, gula, beras, minyak goreng dan telur ayam.

Dalam sambutannya Wakil Bupati menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas inisisasi dari dinas terkait dalam hal ini DKPP untuk pelaksanaan pangan murah yang dianggap sangat membantu masyarakat, apalagi saat sekarang menjelang hari raya dan ada pembatasan kegiatan masyarakat dalam kaitan dengan pemutusan mata rantai covid-19.

" Kepada umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa saya dan pak bupati mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa. Selanjutnya, menjelang perayaan idul fitri kami menyampaikan selamat menyongsong hari kemenangan dan menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk terus menjaga kerukunan serta menjaga stabilitas dan keamanan di daerah, " katanya

Di akhir sambutannya, Parapaga menegaskan kembali tentang soliditas kepemimpinan daerah dalam membangun daerah Bumi Porodisa .

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00