BDR Cairkan THR Pensiunan Sejak Akhir April, ini Proggresnya

KBRN, Talaud : Berbeda dengan PNS aktif yang pembayaran Tunjangan Hari Raya ( THR) atau gaji 14 nya dimulai sejak awal Mei bagi pegawai intansi vertikal ( pusat) dan pekan depan bagi pegawai horisontal ( daerah). Ternyata THR bagi pensiunan PNS    telah dibayarkan sejak akhir April 2021.

Manager Bank Dana Raya ( BDR) Melonguane Dethysia Morikawa Gurumias mengatakan, sampai saat ini sebanyak kurang lebih 400 - an pensiunan telah datang dan mengambil THR mereka. 

"  Pembayarannya sudah sejak jumat pekan lalu atau tanggal 30 April 2021 dan sampai saat ini masih terus berlanjut. Sebanyak kurang lebih 400 - an orang sudah mengambil THR-nya. Dan kami sampai saat ini masih menunggu pensiunan lainnya untuk datang di kantor . Mereka semua adalah nasabah kami, " jelas Dethysia, Kamis (6/5/2021) di ruang kerjanya kepada RRI 

Menurutnya, tak ada batas waktu pengambilan THR bagi pensiunan PNS di BDR Melonguane. Hanya saja, pihaknya menerapkan sistem antrian berjadwal agar tak  terjadi kerumunan massa. 

" Protokol kesehatan pencegahan Covid - 19 tetap kita lakukan. Oleh karenanya agar tak terjadi penumpukan orang, sebagian nasabah kita telah hubungi via ponsel Terkait adanya penerapan jadwal kedatangan nasabah. Tak ada batas waktu pengambilan THR. Ada nasabah yang menghubungi kami untuk mengambil THR nya usai Idul Fitri, menunggu sepi katanya. Kalo sekarang memang masih ramai, " ungkap Manager BDR Melonguane

Dethysia menjelaskan, dalam hal pengambilan gaji pensiunan  menggunakan aplikasi Taspen Otentikasi di Handphone.  Bagi nasabah yang berada di wilayah terjangkau akan didatangi di rumah masing masing untuk otentikasi. Sementara bagi nasabah yang berada di daerah wilayah sulit terjangkau dan blankspot jaringan diminta  untuk mencari lokasi bersignal untuk bisa di otentikasi. 

Sebagai mitra layanan PT. Taspen, BDR  siap membantu melayani semua pensiunan yang menjadi nasabah Bank lainnya. 

"  Walaupun bukan nasabah Bank Dana Raya, kami siap membantu nasabah Bank lainnya dalam segala hal yang berurusan dengan Taspen karena kami bukan hanya mitra bayar, tetapi juga mitra layanan. Layanan kami gratis atau tak dipungut biaya, " pungkas Wanita ramah ini

Ia menambahkan, BDR selalu berupaya memberikan pelayanan yang optimal dan maksimal kepada para nasabah dan pihak lainnya. ( Robert. T). 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00