Hilang Jumat di Perkebunan Niampak , Lansia Ini Ditemukan Sabtu pagi dalam kondisi Lemas

KBRN, Talaud : Seorang  petani perempuan lanjut usia Bernama  Dorkas Mandak ( 69 ) tahun, Alamat Desa Niampak Utara dikabarkan oleh pihak Keluarga hilang di perkebunan Desa Niampak. Menerima laporan aduan tersebut, Pihak Kepolisian langsung bergerak melakukan Pencarian bersama warga desa.

Kapolsek Beo Ipda Johan Atang menjelaskan Kronologi kejadian berawal  Pada hari Jumat (9/4/2021) sekitar pukul 09.00 wita lewat korban pergi kekebun, Desa Niampak, bernama Lacaduk. Pada pukul 13.00 wita perempuan Song Nio salibana mengajak korban untuk minum kopi namun sampai sore perempuan Song Nio Salibana menunggu korban tidak datang. Pada pukul 17.00 wita perempuan Song Nio salibana turun dari kebun kemudian pada pukul 18.30 wita perempuan Song Nio Salibana Datang di rumah korban dan menanyakan kepada keluarga korban apakah korban ibu Dorkas Mandak sudah pulang. Keluarga korban menjawab belum pulang. Kemudian meskipun cuaca agak hujan dan gelap keluarga korban lansung melakukan pencarian serta melaporkan kejadian tersebut kepada pemerintah desa.

 Pada saat itu juga pemerintah desa bersama masyarakat Polri langsung bergerak mencari korban dan berkordinasi dgn pihak -piha terkait lain termasuk dan pada, Sabtu (10/4/2021) sekitar pukul 06.00 wita , lansia tersebut di temukan di hutan oleh lelaki Deni Pusungulena selaku sekdes bersama Polsek Beo dan perangkat juga warga desa niampak. Saat ditemukan, wanita berusia 69 tahun ini sudah dalam kondisi tubuh yang lemah sehingga mendapatkan penanganan perawatan awal dikebun. Usai perawatan awal, Dorkas kemudian di bawah dengan mobil menelusuri jalan produksi dikawal oleh Polsek Beo dengan ranmor R2 dari kebun  menuju desa niampak  dan selanjutnya di serahkan ke keluarga, di doakan dan mendapat penangana serta perawatan lanjut.

" Saat ini Lansia yang hilang sudah ditemukan dan untuk itu kami mengimbau agar  warga yang sudah lanjut usia agar diawasi saat kekebun dan juga harus memperhatikan kondisi cuaca serta kondisi kesehatan fisik, " Imbau Kapolsek Beo

Pemerintah desa Niampak Utara memberikan apresiasi kepada semua pihak yang membantu termasuk Polres kepulauan Talaud dan Polsek Beo.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00