Sukacita Melayani Di 95 Tahun Jemaat GMIM Imanuel Klabat, Ini Sejarah Singkatnya

KBRN, Minut : Ibadah Syukur Perayaan HUT ke 95 Tahun Jemaat GMIM Imanuel Klabat, Minggu (7/8/2022) berlangsung hikmat di Pimpin Pdt.Veiby Tumiwa M.Th yang adalah Ketua BPMJ GMIM Imanuel Klabat.

Turut hadir dalam Ibadah Syukur HUT Jemaat GMIM Imanuel Klabat Anggota DPRD Minut Edwin Nelwan.ST didampingi Istri, Pj.Hukum Tua Desa Klabat Joaneke Telly Dotulong.SIP bersama jajarannya, Pdt Sherly Keintjem M.Th, Pimpinan Denominasi Gereja,Tamu Undangan serta Pelsus, Anggota Jemaat GMIM Imanuel Klabat dari Kolom 1 sampai Kolom 10 dan Pengamanan jalannya Ibadah dilakukan Panji Josua PKB GMIM Imanuel Klabat.

Rangkaian Ibadah diawali dengan Ucapan Selamat Datang dari Wakil Ketua BPMJ Pnt.Youdy Pontoh dan dilanjutkan dengan pembacaan Sejarah Gereja oleh Anggota BPMJ Diaken Demsy Katuuk.

Dalam sejarahnya GMIM Imanuel Klabat mendapat pengakuan Sinode sebagai sebuah jemaat pada 4 Agustus 1989 dan menjadi hari jadinya GMIM Imanuel Klabat.

Pada Januari 1927 Jemaat GMIM Imanuel Klabat menyelesaikan Bangunan Pastori pertama yang kala itu GMIM Imanuel Klabat dipimpin Pdt.Sherly Kentjem S.Th.

Bangunan Gereja GMIM Imanuel Klabat selesai dibangun pada tahun 1998 dan ditahbiskan oleh Prof.WA.Roeroe yang kala itu adalah Ketua Sinode GMIM dan diresmikan penggunaanya oleh Gubernur Sulut E.E.Mangindaan

Dalam Ibadah Syukur Jemaat GMIM Imanuel Klabat ke 95 Tahun ini, Pdt.Veiby Tumiwa.M.Th mengangkat perenungan dalam Bilangan 9:15 -23 dengan Tema Tiang Awan memimpin Perjalanan Israel.

" Puji Nama Tuhan umur panjang diberikan Tuhan bagi Jemaat GMIM Imanuel Klabat sehingga ada di Tahun ke 95. Banyak sudah penatalayanan yang ditorehkan para Hamba Tuhan membangun persekutuan Jemaat Ini. Dengan perjalanan waktu yang panjang ada begitu banyak kesulitan, Tantangan tapi menjadi warna indah bagi jemaat dan para Hamba Tuhan membangun iman jemaat. Di Tahun ke 95 ini kita akan terus bersinergi membangun Iman dan menopang Pelayanan dimanapun berada sebagai warga GMIM yang bertanggung jawab dihadapan Tuhan yang adalah Penolong yang setia," Kata Pdt.Veiby Tumiwa M.Th dalam Khotbahnya.

Usai Khotbah dilanjutkan dengan Pemasangan Lilin HUT ke 95 Tahun yang di pandu Penatua WKI Masye Kambey dan diberi kesempatan pemasangan Lilin oleh Mantan Pelsus Tertua dan perwakilan Anak Sekolah Minggu.

Adapun sambutan mewakili Badan Pekerja Majelis Wilayah Tatelu  disampaikan Sekretaris BPMW Tatelu Penatua Chyntia Imelda Erkles.SAB.

" Ini menjadi Modal dan motivasi kita untuk berjalan menurut Tihta Tuhan kita semua diajak ditengah perayaan 95 Tahun. Kepada jemaat GMIM imanjel klabat berjalanlah dwngan pimojnan Tuhan kasih pernyrrtaanya sepanjanv masa Tuhan tidak akan meninggalkan kehidupan kita. Kita tidakperlu takut melangkah kearah lebih baik. Yakin dan percaya Tuhan pasti menolong dan memberkati. Atas nama BPMW Tatelu menyampaikan selamat Ulang Tahun dan biarlah iman kita Bertubuh Berakar dan Berbuah bagi kristus," Pungkas Penatua Cynthia Imelda Erkles SAB, yang juga adalah Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Minahasa Utara.

Ucapan selamat juga disampaikan mewakili Pemerintah yakni disampaikan Camat Dimembe Ansye Dengah.S.Sos.

" Persembahan syukur atas cinta kasih Tuhan atas berkatNYA sehingga hari ini GMIM Imanuel Klabat ada di Level 95 Tahun. Sebagai pemerintah mengucapkan selamat, kami mengapresiasi dan salut bagi Pelsus dan jemaat atas eksistensi yang tercipta hingga tahun ke 95 Tahun ini. terus setia dan bersemangat dalam pelayanan dan berjalan bersama Tuhan. Jadilah contoh dan Teladan demi kemuliaan Nama Tuhan," Ucap Dengah.

Usai Ibadah dilanjutkan dengan acara Kekeluargaan Jemaat GMIM Imanuel Klabat.

(Day)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar