Jaga Ketahanan Pangan, DPC PDI P Minut Peserta Festival Bakar Ikan Nusantara

KBRN,Minut : Masih dalam rangka bulan Bung Karno, DPP PDI Perjuangan menggelar Festival Bakar Ikan Nusantara, Sabtu (25/6/2022).

Acara dibuka oleh Ketua DPR RI Ibu Puan Maharani yang di selenggarakan di Hall B Jakarta Convention Center diikuti oleh DPD dan DPC PDI Perjuangan seluruh Indonesia melalui via virtual meeting.

Untuk kabupaten Minahasa Utara berlokasi di Pantai Kenjhiro Desa Rinondoran Kecamatan Likupang Timur Minahasa Utara.

Terpantau Bupati Joune Ganda bersama dengan Ketua DPC PDI Perjuangan Denny Kamlon Lolong, bersama Pengurus dan kader kompak mengikuti secara via virtual sambil bakar ikan hasil dari Budidaya ikan Air Tawar dan Ikan hasil tangkapan Nelayan setempat 

" Pada kesempatan ini memperingati bulan Bung Karno selama bulan Juni ini, DPP PDI Perjuangan melakukan berbagai kegiatan yang bisa turun ke lapangan bertemu dengan rakyat dan tentu saja bermanfaat buat kita semua," Kata JG.

Dalam Festival Bakar Ikan Nusantara ini, JG mengingatkan jaga ketahanan pangan, kedaulatan pangan itu sangat penting.

" kita mempunyai tanah yang sangat subur serta banyak yang mempunyai pangan, dan maka dari itu kita harus memanfaatkan sumber daya alam yang ada diwilayah kita, kita akan memperkuat sumber pangan disetiap daerah. Cara kita menghadirkan kedaulatan pangan secara Bhinneka Tunggal Ika bisa dengan berbagai macam cara, salah satunya dengan makanan, dan yang paling penting bagaimana makanan itu bisa membuat tubuh kita sehat tetap bisa kerja semangat untuk bangsa dan negara. Kegiatan ini sangat bermanfaat dengan makan ikan yakni tinggi protein untuk memperkuat imun tubuh," Tegas Joune Ganda.

(Day)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar