Pengurusan SIM A dan SIM C di Polres Minut Sudah Sesuai Prosedur Yang Berlaku

KBRN, Minut : Pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Polres Minahasa Utara untuk roda dua dan roda empat harus melalui mekanisme berlaku.

Satlantas Polres Minut Aiptu Jacky Katuuk Baur mengatakan, pengurusan SIM A dan C baru serta yang diperpanjang, akan dikenakan biaya serta harus melengkapi sejumlah persyaratan.

Dijelaskan, untuk pembuatan SIM A baru dikenakan biaya Rp 120.000 (seratus dua puluh ribu) dan SIM C Rp 100.000 (seratus ribu), sedangkan untuk perpanjangan SIM A Rp 75.000 (tujuh puluh lima ribu) dan SIM C 80.000 (delapan puluh ribu).

Adapun persyaratan untuk pengurusan SIM, baik yang baru maupun perpanjang yaitu harus menyiapkan pemeriksaan psikologi, KTP foto copy, pas foto 3x4 dua lembar.

Jacky menyampaikan, bagi masyarakat yang ingin melakukan perpanjangan SIM, dua minggu sebelum sudah harus melapor, karena kalau sudah lewat sehari saja, sudah seperti buat baru.

Anggota Satlantas Polres Minut ini pun berharap, bagi masyarakat yang sudah berusia 17 tahun agar segera membuat SIM supaya aman dalam berkendara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar