Allout Lakukan Reboisasi, Pemdes Laikit Laksanakan Survei Lokasi Penghijauan

KBRN, Minut : Menunjang program Reboisasi, Pemerintah Desa Laikit Kecamatan Dimembe Kabupaten Minahasa Utara (Minut) bakal melaksanakan Penanaman Pohon.

Rencananya Reboisasi ini akan dilaksanakan diatas lahan kurang lebih 5 Hektar di Kawasan Hutan Desa Laikit.

Sebelum pelaksanaan, Pemdes Laikit yakni Pjb.Hukum Tua Marcelino Sengkeh bersama Danramil Dimembe, Babinsa Dan Perangkat Desa Laikit melakukan Survei Lokasi.

" Rencananya Giat Reboisasi ini akan digelar Jumat 27 Mei 2022 dan kami awali dengan Survey Lokasi guna mematangkan semua persiapan jelang  Penanaman Pohon ini. Kami juga mendapat support dari Pemerintah dalam Program Reboisasi oleh Pangdam Sulut, Pemprof Sulut, Pemkab Minut dan Kecamatan Dimembe," Ungkap Sengkeh, Sabtu (21/5/2022).

Reboisasi ini menurut Sengkeh akan sangat bermanfaat dalam kelangsungan hidup masyarakat.

" Reboisasi atau penghijauan adalah penanaman kembali hutan atau upaya penanaman jenis pohon hutan di kawasan hutan yang rusak berupa lahan kosong, alang-alang, atau semak belukar untuk mengambalikan fungsi hutan. Kegiatan ini memiliki tujuan dan manfaat yang beragam bagi lingkungan. Pemdes Laikit terus berupaya melakukan berbagai upaya dan kegiatan untuk menyelamatkan lingkungan Hutan dan sekitarnya termasuk bersinergi dengan semua pihak," Tegas Sengkeh.

(Day)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar