Transformasi Digital, Bupati JG Apresiasi Giat Kemenparekraf RI Bagi Kemajuan Pelaku Ekonomi Kreatif Minut

KBRN, Minut : Dalam Rangka Penyusunan Peta Jalan Transformasi Digital Pada Subsektor Kriya, Kuliner dan Musik dalam Mendukung Ekosistem Ekonomi Digital Indonesia, Direktorat tata Kelola Ekonomi Digital Deputi bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kementrian Pariwisata dan Ekonomi/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, menggelar Talkshow dan Pengambilan Data di Minahasa Utara, Selasa (17/5/2022).

Giat ini dibuka pelaksanaanya oleh Bupati Minut Joune Ganda SE sambil membunyikan Gong, di dampingi Assiten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Minut Allan Mingkid, Direktur Tata Kelola Ekonomi Digital Kemenparekraf/Baparekraf Selliane, Halia Ishak, M.Si dan Muhamad Azhar Iskandar Zainal selaku Koordinator Tata Kelola Ekonomi Digital 1.

Dalam laporannya Agus Tri Haryanto MCs dari Kemenparekraf menyebutkan, Talkshow dan Penyusunan Data ini difokuskan kepada UMKM dan Musik bekerjasama dengan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Fakultas Sebelas Maret.

" Program kami ini menyasar Pelaku Ekonomi Kreatif di dua DPSP salah satunya di Likupang Untuk membantu penerapan Dunia Usaha atau UMKM atau Sub sektor Kuliner dan Musik menggunakan Fasilitas Digital," Ungkap Haryanto.

Sementara itu Direktur Tata Kelola Ekonomi Digital Kemenparekraf/Baparekraf Selliane, Halia Ishak, M.Si. dalam sambutannya menyatakan, Giat ini untuk memfasilitasi para Pelaku UMKM dan bisa bekerja dengan baik serta kontribusi dalam perbaikkan ekonomi di Indonesia sehingga hasilnya bisa dinikmati oleh pelaku ekonomi kreatif.

" Teman teman yang punya jasa di bidang UMKM, Kriya dan Musik masuk keduuia Digital maka siapapun bisa melihat dan bisa membeli. Tentu lebih mempermudah memasarkan dan peningkatan pendapatan bagi usaha ekonomi kreatif. Kami akan berjuang untuk segera menyiapkan Link yang tentu mempermudah pemasaran produk," Urai Selliane, Halia Ishak, M.Si.

Saat membuka kegiatan tersebut Bupati Minut Joune E Ganda SE mengapresiasi kegiatan Kemenpraf ini, dengan harapan Dunia Usaha khususnya UMKM, Kriya dan Musik bisa bergerak maju dengan hadirnya sistem Digitalisasi. " Lewat kegiatan ini, ketiga Subsektor ini akan lebih mudah memasarkan atau mengekspresikan dan menyampaikan apa yang menjadi output kreativitas kita. Oleh karena itu atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, Saya berterima kasih sekali kepada Ibu direktur tata kelola ekonomi digital kementerian pariwisata ekonomi kreatif yang sudah memilih Likupang menjadi pilihan," Ucap Bupati JG.

Bupati menambahkan di likupang juga memang masih membutuhkan effort  yang lebih besar untuk memperkenalkan likupang sebagai destinasi super Prioritas.

" Pembangunan infrastruktur di likupang memang sedang dioptimalkan oleh pemerintah. Dari 5 destinasi super prioritas, likupang ini memang yang paling terakhir. saya juga berharap Kementerian pariwisata ekonomi kreatif juga akan terus-menerus meng-endorse terus-menerus mendorong mengangkat di Likupang untuk makin dikenal dan tentunya kita juga berharap bahwa pemerintah pusat dibawa koordinasi Kementerian  kemenko maritim dan investasi akan terus ikut mempercepat akselerasi pembangunan infrastruktur dasar di Likupang agar di Likupang ini semakin dikenal dan makin siap untuk bisa menerima wisatawan yang akan datang sebagai salah satu dari daerah yang ditetapkan sebagai destinasi pariwisata super prioritas," Pungkas JG.

Peserta Talkshow dan Pengambilan Data Kemenparekraf/Baparekraf ini dari Subsektor Musik 26 Perwakilan, Kuliner 15 Perwakilan dan 15 Perwakilan dari Kriya.

(Day)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar