Aplikasi Siskeudes, JG Buka Bimtek RKPDes 2022

KBRN, Minut : Desa diberikan kesempatan yang besar untuk mengurus tata pemerintahannya sendiri, serta pelaksanaan pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat desa, tentunya disertai tanggung jawab yang besar pula.

Oleh karena itu, pemerintah desa harus bias menerapkan prinsip akuntabilitas dalam tata peemerintahannya, Sistem keuangan di desa telah bergeser ke pola baru, yang tentunya di anggap lebih baik denga aplikasi SISKEUDES (Sistem Keuangan Desa).

Hal ini ditegaskan Bupati Minut Joune Ganda SE saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis Penginputan RKP Desa Ranperdes 2022 ke Aplikasi Siskeudes, Senin (24/1/2022).

"Atas nama pemerintah kabupaten Minahasa Utara menyampaikan apresiasi digelarnya Bimbingan Teknis Pengimputan Rencana Kerja Pemerintah Desa, dalam rancangan peraturan desa Tahun 2022, ke Aplikasi Sistem Keuangan Desa (SISKEUDES) menuju desa yang transparan, Kapabel, Cerdas, Hebat dan Berkualitas Profesional," ucap Ganda.

Bupati Berharap dengan adanya aplikasi tersebut dapat memudahkan penggunaan dalam mengoperasikan aplikasi SISKEUDES ini.

"Bahkan proses penginputannya dapat menghasilkan output berupa dokumen penatausahaan dan laporan-laporan yang sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku serta bisa memberikan out put dan out come dalam pelaksanaan tugas pemerintahan di tingkat kabupaten Minahasa Utara," tegas Bupati.

Turut hadir dalam Bimtek tersebut Pjb Sekretaris Daerah Drs. Rivino Dondokambey, Kapolres Minut AKBP. Bambang Yudi Wibowo SIK, Kepala Dinas Sosial, Para Narasumber serta Peserta Bimtek RKP-DES.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar