Matangkan Ivent W20, Pemkab Minut Gelar Rapat Teknis

KBRN, Minut - Kabupaten Minahasa Utara (Minut) bakal jadi tuan rumah pelaksanaan Event W20.

Guna mematangkan kegiatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara menggelar rapat teknis bersama bertemat di JG Center dalam rangka tindak lanjut mengenai persiapan dari berbagai sektor untuk event W20 yang akan dilaksanakan bulan Februari mendatang di Likupang.

Menurut Sekda Minut Drs Rivino Dondokambey, beberapa agenda yang dibahas dalam rapat meliputi Bidang Kesehatan, Bidang Pariwisata, dan Bidang Perhubungan.

"Bidang Kesehatan membahas tentang kesiapan di bidang kesehatan meliputi, Gedung Rumah Sakit berstandar Internasional (Sentra Medika dengan salah satu fasilitas urgen seperti Helipad), Stand Medis di setiap lokasi acara, Tenda Darurat, serta Stand Emergency di hotel-hotel. Kemudian Pariwisata membahas tentang kesiapan Kegiatan budaya di Minahasa Utara sebagai bentuk sambutan bagi para peserta acara di bandara, dan selama acara W20 berlangsung yakni tari-tarian tradisional, kesiapan Guide dan translator serta tempat dan lokasi penginapan bagi para peserta," sebut Dondokambey.

Sementara untuk bidang Perhubungan, membahas tentang kesiapan Transportasi darat bagi para peserta event dan tenaga pengerja yang sudah di tetapkan. 

Sedangkan Protokol serta susunan acara membahas tentang kesiapan meliputi susunan acara selama even berlangsung dan ketentuan yang digunakan selama acara berlangsung.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar