Gerakan Mari Jo Bakobong, Ini Tanggapan Bupati Joune Ganda

KBRN, Minut - Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda SE memgapresiasi Gerakan Marijo Bakobong yang di gagas Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Kolaborasi Bersama KNPI Sulut dibawah Komando Rio Dondokambey, Dinas Pertanian dan Peternakan Sulut serta Dinas Pertanian Minut dan KTNA Minut dinilai Ganda sangat brilian dalam membangun dunia Pertanian di Bumi Nyiur Melambai.

" Atas nama pemerintah kabupaten Minahasa Utara menyampaikan terimakasih kepada Provinsi Sulawesi Utara yang telah mempercayakan kabupaten Minahasa Utara sebagai lokasi kegiatan "Marijo Bakobong". Kegiatan ini menjadi langkah tepat untuk terus menumbuhkan minat dan motivasi masyarakat untuk terjun langsung mengelola berbagai potensi pertanian dalam meningkatkan produksi pertanian yang ada di Sulawesi Utara. Minahasa Utara akan terus mendukung setiap program pembangunan sektor pertanian menuju Sulawesi Utara yang semakin hebat," Tegas JG.

Melalui kegiatan "Marijo Bakobong" diharapkan dapat memotivasi masyarakat untuk menjadi insan-insan pertanian yang hebat, maju mandiri dan modern. 

" Peningkatan produksi disertai kualitas hasil baik merupakan orientasi dari kegiatan pembangunan pertanian. Salah satu upaya peningkatan produksi dan produktivitas tersebut adalah penggunaan benih unggul, benih merupakan kebutuhan dasar, input utama dalam melakukan kegiatan produksi tanaman. Komoditas padi dan jagung merupakan komoditas strategis dan menjadi prioritas nasional," Urai Bupati.

(Day)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar