Desa Kumelembuai Kerahkan Ratusan Warganya Untuk Pembangunan Huntara Korban Bencana

KBRN, Amurang : Pemerintah Kecamatan Kumelembuai ikut berpartisipasi dalam proses Pembangunan Hunian Sementara (Huntara) bagi para pengungsi yang terdampak bencana.

Tak tanggung-tanggung, ratusan personil dikerahkan untuk melaksanakan berbagai pekerjaan proyek Huntara. Camat Kumelembuai Michael Waworuntu mengatakan, personil yang dikerahkan dalam pekerjaan proyek Huntara, merupakan gabungan dari hukum tua, perangkat desa serta pegawai kantor Kecamatan Kumelembuai.

“Kurang lebih 100 orang yang hadir untuk membantu proses pekerjaan Huntara, terdiri dari hukum tua dan perangkat desa dari delapan desa yang ada di Kumelembuai serta staf kantor kecamatan,” tutur Waworuntu.

Menurutnya, selain membantu proses pekerjaan Huntara, pemerintah bersama masyarakat di Kecamatan Kumelembuai, terlebih dahulu telah melakukan penggalangan bantuan untuk warga yang terdampak bencana.

“Semua bantuan yang terkumpul, baik berupa uang tunai maupun kebutuhan pokok, sudah kami serahkan kepada warga yang terdampak bencana melalui posko penanggulangan bencana,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemerintahan Desa di Dinas PMD Enstein Runtuwene, memberi apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang secara sukarela sudah berpartisipasi dalam proses pembangunan Huntara serta telah berdonasi buat warga yang terdampak bencana.

”Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan serta mewakili warga yang terdampak bencana, saya mengucapkan banyak terima kepada pemerintah dan masyarakat Kecamatan Kumelembuai, atas kepeduliannya dalam membantu penyelesaian pembangunan Huntara,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar