Roring-Dondokambey Turut Prihatin dengan Peristiwa yang Menimpa CT

KBRN, Minahasa: Dr. Ir. Royke Octavian Roring M.Si, dan Wakil Bupati Dr. (H.C) Robby Dondokambey S.Si (ROR-RD) turut prihatin dengan peristiwa yang menimpah adik CT (10) warga Kelurahan Malendeng, Kecamatan Paal Dua, Kota Manado di RSUP Prof R.D Kandou yang dimana sebelumnya bocah CT ini diduga menjadi korban kekerasan seksual.

"Peristiwa yang menimpa bocah CT ini banyak mendapat perhatian dari berbagai pihak, termasuk Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Bupati ROR dan Wakil Bupati RD mendapingi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia I Gusti Ayu Bintang Darmawati yang berziarah kemakam bocah CT di Desa Senduk Kecamaatan Tombariri Minahasa.

Selain memberikan ungkapan dukacita kepada keluarga, juga memberikan santunan duka bagi Ayah korban yang tercatat sebagai warga Kabupaten Minahasa.

“Kepada aparat pemerintah, tokoh agama, dan tokoh masyarakat, untuk memperkuat pendidikan rohani dan etika, serta para orang tua agar mengawasi anak-anak sehingga tidak akan ada lagi kasus kekerasan seksual seperti ini,” Penanganan korban kekerasan seksual harus menjadi prioritas.

"Hal ini berkaitan dengan masa depan dan dalam jangka panjang untuk memulihkan trauma psikososialnya ungkap Bupati ROR.

Bupati  ROR dan Wabup RD juga  menyatakan ungkapan dukacita, “Soal penanganan kasus itu, dipercayakan sepenuhnya kepada aparat Polresta Manado yang sudah menanganinya,” Ujar Bupati ROR.

Turut mendampingi Menteri PPPA saat ziarah di antaranya, keluarga korban, Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno, Ketua TP-PKK Provinsi Sulut, Kepala Dinas P3AD Provinsi Sulut, beberapa Pejabat Utama Polda Sulut, Kapolresta Manado, Kapolres Tomohon, pihak pemerintah kecamatan dan desa setempat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar