ROR Support Penuh Pembangunan Kantor Bakamla Zona Maritim Tengah di Kalasey

KBRN, Minahasa: Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si menerima kunjungan kerja Kepala Kantor Badan Keamanan Laut (Bakamla) Zona Maritim Tengah, Kepala Laksamana Pertama Bakamla, Hanarko Djodi Pamungkas, Senin (17/1/2021).

Kunjungan ini, dalam rangka penyerahan sertifikat tanah, yang merupakan hibah dari Pemerintah Propinsi Sulawesi Utara, yang terletak di Desa Kalasey Dua, Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa.Recananya, akan dibangun kantor Bakamla Zona Maritim Tengah yang representatif.

Bupati Royke Roring dalam sambutannya menyatakan, salut dan terima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara yang sudah menghibahkan tanah kepada Bakamla, sehingga kantor Bakamla ini nantinya ada di Minahasa. Dan tentunya akan memberi efek positif bagi Kabupaten Minahasa.

“Kiranya pembangunan kantor Bakamla Zona Maritim Tengah ini akan segera terwujud,” ungkap Roring.

Sementara itu, Kepala Laksamana Pertama Bakamla, Hanarko Djodi Pamungkas, menjelaskan, problem satu-satunya instansi yang dipimpinnya saat ini, adalah bagaimana bisa membangun fasilitas kantor dan harus ada tanahnya, sehingga dana yang sudah dianggarkan dapat dimanfaatkan.

“Kantor ini merupakan proyek strategis nasional, karena bukan sekedar kantor administrasi, tetapi menjadi pusat informasi maritim seperti NTMC Polri mengcover wilayah laut Sulawesi,” jelas Kepala Kantor Bakamla, yang wilayah kerjanya meliputi 12 propinsi itu.

Kesempatan itu juga Bupati ROR, sekaligus menerima 14 sertifikat tanah, yang merupakan aset milik Pemkab Minahasa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar