Firman Ditemukan Tewas Saat Jubi Ikan di Danau Tondano

KBRN, Tondano: Tim SAR gabungan pada pencarian hari kedua Jumat (12 /11/2021) berhasil menemukan  korban yang hilang atas nama  Firman Towoliu (44).

Korban mencari ikan bersama anaknya di Danau Tondano menggunakan peralatan tradisional memanah (Jubi) dengan penyelaman hamun setelah itu dinyatakan hilang.

Masyarakat disekitar sempat melakukan pencarian di TKP  secara manual dengan penyisiran dipinggiran danau, akan tetapi tidak menemukan tanda tanda korban.

Basarnas menerjunkan tim 2 orang penyelam dengan penyelaman di sekitar lokasi kejadian. tim sar gabungan melanjutkan pencarian korban dengan penyisiran di pinggiran danau. Menggunakan perahu karet dan penyelaman, akhirnya pada jam 10.30 korban ditemukan sebelah utara dari lokasi kejadian kurang lebih 20 meter dari lokasi kejadian.

Korban di temukan dibawah tanaman eceng gondok sudah dalam keadaan meningal dunia.meski awalnya tim sar gabungan agak kesulitan dalam pencarian korban,jasad korban langsung dievakuasi dan langsung di bawa ke Rumah Sakit Samratulangi Tondano, untuk di bersihkan dan setelah itu akan di semayamkan pihak keluarga korban.

Kepala Seksi Operasi, Jandry S paendong mengatakan berkat kerja sama tim yang kompak, korban hilang dapat segera ditemukan meski tim sar gabungan agak kesulitan mencarinya.

Pihaknya   menerjunkan tim penyelam saat berselang korban terlihat dari bawah tanaman eceng gondok walau samar samar tetapi terlihat jelas bahwa itu korban yang dicari.

Pada saat evakuasi korban pun.tim  SAR gabungan juga merasa kesulitan harus membersihkan tanaman eceng gondok yang menutupi korban.dengan berakhirnya penemuan korban ini operasi ditutup

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar