Vaksinasi di Kabupaten Minahasa, 1.355 Warga Rinegetan Sudah Divaksin

KBRN, Tondano: Pemerintah terus memaksimalkan percepatan vaksinasi Covid-19 di daerah-daerah. Salah satunya di Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara. 

Di bawah kepemimpinan Royke Roring dan Robby Dondokambey, Pemkab Minahasa terus menggenjot vaksinasi. Jajaran pemerintah dan semua pihak terkait diminta untuk memaksimalkan kegiatan tersebut.

Instruksi ini pun turut direspons Lurah Rinegetan, Johny S. Senewe. Sampai awal november ini, persentase capaian vaksinasi di Kelurahan Rinegetan sudah mencapai 58,4 persen (1.355 orang).

Senewe membeberkan, untuk sasaran vaksinasi di Rinegetan berjumlah 2.321 orang. 

"Jadi untuk percepatan vaksinasi ini, kami terus melakukan pengadaan-pengadaan vaksinasi untuk mencapai target 100 persen. Mudah-mudahan bulan ini bisa capai 75 persen dan akhir tahun bisa capai target," ujarnya kepada RRI Manado, Selasa (2/11/2021).

Diungkapkan, ada beberapa lokasi yang digunakan pihaknya dalam pelaksanaan vaksinasi ini. "Baik rumah ibadah, lingkungan-lingkungan dan kantor kelurahan," lanjut Senewe. 

Untuk mendukung kegiatan ini pula, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Rinegetan, agar yang belum divaksin untuk segera melakukannya.

"Memang ini untuk kepentingan masyarakat, demi kesehatan diri sendiri dan sesama. Dengan pelaksanaan vaksinasi ini, bersyukur untuk kasus Covid-19 di Rinegetan sudah melandai atau berada di zona hijau. Tapi, walaupun sudah zona hijau, tetap prokes harus dijalankan terus," imbunya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar