RRI Manado dan BMKG Kelas 1 Manado Teken MOU, Begini Isinya

KBRN, Manado: Salah satu peran Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG)  yaitu  memberikan  informasi kepada masyarakat terkait informasi  prakiraan cuaca dan informasi kegampaan,  beragam informasi dari BMKG tersebut bisa diketahui melalui  Radio Republik  Indonesia (RRI ) Manado.

Untuk itu dilakukan   kerjasama  Memorandum of Understanding (MUO ) dengan antara pimpinan BMKG Kelas 1 Manado  dengan pimpanan RRI Manado, Kamis (4/3/2021) di Lobby  RRI Manado.

Kepala  BMKG Kelas 1 Manado Tonny Agus Wijaya   S.Si usai penandatangan MOU  mengemukakan, kerjasama yang dijalin dengan RRI  sebagai langkah memberikan informasi yang akurat dan terupdate,dalam parkiraan cuaca di wilayah sulawesi utara.

Dirinya berharap dengan adanya kerjasama ini bisa memberikan informasi yang maksimal terkait bidang meterologi BMKG  sehingga masyarakat memperoleh informasi terupdate lewat siaran RRI.

“Seperti kita ketahui kondisi cuaca, iklim dan gempa bumi semakin sering terjadi bencana dan kondisi yang extrim karena itu kami sangat perlu menyebarluaskan informasi salah satu yang penting dengan RRI. Karena RRI jangakauan luas apalagi saat bencana sarana kominukiasi paling mudah diakses adalah RRI dan RRI menjadi andalan kita menjadi jembatan menyampaikan informasi peringatan dini mengenai cuaca iklim dan gempa bumi kepada masyarakat,”terang Kepala  BMKG Sulut Tonny Agus Wijaya.

Sementara Kepala LPP RRI Manado Fitra Wijaya SE mengatakan, kerjasama RRI  dengan BMKG Provinsi Sulawesi Utara merupakan suatu hal yang sangat baik.  karena RRI  merupakan media  rujukan informasi kepada masyarakat yang ada di sulawesi utara   terutama dalam memberikan informasi tercepat terkait cuaca dan informasi antisipasi gempa di Sulawesi Utara.

“Kerjasama ini sangat berguna dalam hal peringatan dini bencana misalnya tentang gunung berapi, curah hujan . contohnya ada cuaca extrim maka BMKG bersedia memberikan informasi kepada RRI maka kami sangat berterima kasih kepada BMKG, sehingga jika sudah ada informasi dari RRI maka suatu hal yang tidak diinginkan dapat dihindarkan,”ucap Kepala RRI Manado.

Fitra Wijaya mengapresiasi terlakasananya kerjasama ini dan memberikan harapan agar BMKG selalu memberikan informasi bmkg kepada masyarakat di Sulawesi Utara.

 Menurutnya, dengan adanya kerjasama ini, LPP Manado telah melaksanakan kewajibannya mendukung program metigasi bencana.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00