Ini Harapan Warga Sulut Pada Peringatan HUT ke 75 RRI

KBRN, Manado: Peringatan Hari Ulang Tahun   ke 75 Radio Republik Indonesia (RRI)  Jumat(11/9/2020)  di LPP  RRI Manado  tidak hanya dirayakan oleh angkasawan-angkasawati RRI namun juga dihadiri oleh fans club atau Forum Komunikasi Pemerhati RRI Manado.

Dari pemantauan RRI.CO.ID tampak juga sepasang  suami istri ( Pasutri) penyadang disablitas netra  . Saat  berbincang-bincang dengan  mereka ,  sang  suami Dolvi Runtu  bersama istri tercinta seflin   turut serta membawa anak nya yang sudah menanjak remaja Noval Imanuel.

Dolvi Runtu yang juga ketua Persatuan Tuna Netra Kristen Manado  mengaku  mereka merupakan pencinta RRI.

“Kami memang setiap hari mendengarkan RRI. Bahkan bangun pagi kami sudah mendengar siaran RRI , bukan hanya berita daerah  di Progama 1 namun kami juga sering memonitor siaran Pro 3,” ungkap Dolvi yang keseharian menjual makanan ringan untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Diapun berharap RRI lebih meningkatkan siaran berbasis pedesaan, karena dia sangat berkerinduan dengan suasa pedesaan.

“Namun sejauh ini saya perhatikan acara-acara yang ada di RRI Manado sangat menarik- sehingga kami tak pernah luput mendengarkan RRI,”ungkapnya.

Menyinggung siaran yang paling digemari yaitu program Ba Ober yang disajikan setiap pagi karena sangat kocak namun sangat bermanfaat.

“Kami juga berharap RRI dapat menghadirkan para penyandang disabilitas untuk mengisi acara di RRI,” pintanya.

Di sisi lain pengamat social kemasyarakat Sulawesi Utara Judi Turambi mengatakan sejak jaman  kemerdekaan orde baru era reformasi hingga saat ini , RRI  telah berperan yang sangat penting dalam menyajikan informasi kepada masyarakat.

Pada momentum hut rri ke 75 yang harus dipertahankan adalah suara rakyat  atau konten konten siaran berbasis kemasyarakatan.

“Saya kita yang harus dipertahankan RRi yaitu suara rakyat . dengan adanya digitalisasi RRI harus ada konten-konten berbasis  kemasyarakatan karena di situlah keunggulan RRI . untuk semberdaya manusianya juga sudah mantap tapi harus tetap dipoles. Penyiar-penyiarnya juga saat ini sudah kekinian,”lanjutnya Turambi.

diapun memberi apresiasi kepada RRI yang terus berkembang mengikuti kemajuan teknologi informasi sehingga  bisa bertransformasi dengan kehadiran media digita seperti  RRIPlay Go, RRINet., serta RRI.CO.ID.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00