Belajar di RRI : Selamatkan Mahluk Hidup dan Diriku

Ibu Pertiwi Memanggil", yang menghadirkan Lantaka dari SD Negeri 124 Manado dan Jetty Lumi dari SD Frater Don Bosco.

KBRN, Manado: Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Manado memiliki program "Belajar di RRI". Program ini  digelar menyikapi pandemi covid-19, dimana kegiatan belajar mengajar  belum bisa dilakukan di sekolah. 

Dalam program Belajar di RRI yang juga dilakukan secara nasional ini para guru mengajar secara live dari studio RRI Manado. 

Pada edisi, Rabu(29/7/2020) pukul 11.00 Wita dengan  tema: "Selamatkan Mahluk Hidup dan Diriku" oleh dua pengajar hadir dalam Acara edukasi ini juga dapat didengarkan langsung lewat RRI Pro 1 Kanal Inspirasi (FM 94,5). Julita Stely Runtuwene Lantaka SPd dari SD Negeri 124 Manado dan Jetty Lumi SS dari SD Frater Don Bosco.

Baik Lantaka maupun Lumi, secara garis besar menerangkan bahwa program ini untuk memenuhi kebutuhan informasi dan pengedukasian terhadap masyarakat khususnya anak-anak didik.

"Dengan adanya kegiatan belajar dari rumah yang dapat dinikmati para siswa dengan melalui siaran khusus program belajar lewat RRI yang memiliki keunggulan dibandingkan dengan belajar secara online," katanya.

Lebih lanjut, pemanfaatan teknologi lewat PJJ akan menjadi hal yang mendasar dalam pembelajaran. "Pemanfaatan teknologi memberikan kesempatan bagi sekolah untuk melakukan berbagai macam kegiatan belajar," ujar Stely, panggilan akrabnya, yang sehari-hari mengajar di kelas 1A.

Dikatakannya, baik guru, orang tua juga dapat beradaptasi dan bereksperimen memanfaatkan teknologi untuk kegiatan belajar.

Lantaka juga mengapresiasi Kepala Sekolah SD Negeri 124 Manado Dr Olga Wahani STh MPd dan pihak RRI, yang menaruh kepercayaan bagi mereka untuk tampil dalam program tersebut. Tidak semua Guru yang dapat kesempatan seperti ini," ungkap dia.

"Materi untuk kelas tinggi, oleh Jetty Lumi tentang "Selamatkan Mahkluk Hidup". Kalau saya di kelas rendah, materinya tentang anggota tubuh manusia serta kegunaanya. Dan Belajar menulis nama Bilangan 1-10.

Ditambahkannya, SD Negeri 124 Manado yang beralamat jalan Sarapung nomor 24 Manado, menerima siswa baru. "Kalau ada anak-anak yang usia 6 tahun keatas, silahkan sekolahkan di SD Negeri 124 Manado," ucapnya, mempromosikan sekolahnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00