Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2022

KBRN,Manado: Walikota Manado Andrei Angouw diruang kerjanya mengikuti secara daring Rapat Kerja Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Tahun 2022 dari Kementerian Dalam Negeri R.I di Jakarta, pada Kamis (18/08/2022).

Rakornas ini mengambil tema : Sinergi Untuk Stabilisasi Harga dan Ketahanan Pangan Nasional dilaksanakan secara Hybrid pada hari ini 18 Agustus 2022 pukul 09.00-10.00 Wita bertempat di Istana Negara Jakarta dan melalui aplikasi zoom.

Rakornas dibuka oleh Presiden R.I yang didampingi oleh Menko Bidang Perekonomian selaku Ketua Tim Pengendali Inflasi Pusat (TPIP), Gubernur BI, Menteri Keuangan, Menteri Dalam Negeri selaku Wakil Ketua TPIP dan seluruh anggota TPIP.

Tujuan Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2022 ini adalah untuk mendorong Kepala Daerah dan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) mensinergikan kebijakan Stabilisasi Harga dan Ketahanan Pangan Nasional dengan kebijakan Pemulihan Ekonomi di daerah serta menghasilkan kebijakan pengendalian lnflasi Daerah yang akan menjadi bahan masukan untuk kebijakan Pengendalian Inflasi secara Nasional.

Sehubungan dengan hal inilah sehingga Andrei Angouw selaku Ketua TPID Kota Manado, juga bersama Kepala Daerah seluruh Indonesia baik Gubernur, Bupati, dan Walikota yang merupakan Ketua TPID diwilayahnya masing-masing untuk hadir secara online pada Rakornas ini.

Presiden dalam sambutan dan arahannya memaparkan kondisi perekonomian dunia dan juga kondisi perekonomian Indonesia saat ini. Presiden selanjutnya menyampaikan beberapa pokok pikiran sebagai bagian dari antisipasi dan penyiapan terobosan-terobasan untuk memperkuat ekonomi nasional dengan memberikan beberapa contoh konkrit baik sistem dan fakta-fakta yang ada dilapangan.

Selesai memberikan sambutan dan arahan, Presiden membuka secara resmi kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi Tahun  2022 ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar